Berita Berau Terkini

Pemkab Berau Raih Opini WTP Hasil Pemeriksaan BPK RI, Lima Kali Berturut-turut

Pemkab Berau kembali mempertahankan capaian opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari hasil pemeriksaan BPK RI Perwakilan Kalimantan Timur

HO/Humas Pemkab Berau
Pemkab Berau raih Opini WTP hasil pemeriksaan BPK RI.  HO/Humas Pemkab Berau 

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG REDEB - Pemkab Berau kembali mempertahankan capaian opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari hasil pemeriksaan BPK RI Perwakilan Kalimantan Timur terhadap Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Pemerintah Kabupaten Berau Tahun Anggaran 2021.

Laporan hasil pemeriksaan secara resmi diserahkan Kepala BPK RI Perwakilan Kaltim, Dadek Nandemar kepada Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas dan Ketua DPRD Berau, Madri Pani. Turut mendampingi penerimaan, Asisten III Setkab Berau, Maulidiyah, serta pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) terkait.

Capaian opini WTP tahun 2022 ini merupakan penerimaan kelima berturut turut.

Tahun anggaran 2021 juga merupakan tahun pertama kepemimpinan Bupati Sri Juniarsih Mas bersama Wakil Bupati Gamalis dalam pengelolaan anggaran mulai dari perencanaan, pelaksanaan dan penyusunan laporan pertanggungjawaban.

Ketua BPK RI Perwakilan Kaltim, Dadek Nandemar, mengatakan tim pemeriksa BPK RI telah melakukan pemeriksaan sejak laporan keuangan pemerintah daerah disampaikan Bupati Berau kepada BPK RI pada Maret 2022 lalu dan dari atas hasil pemeriksaan tersebut diberikan opini WTP.

Baca juga: Tujuh Kali Berturut-turut, Pemkab Kubar Sukses Pertahankan Opini WTP

Baca juga: Lagi, Pemkab Mahulu Raih Predikat WTP dari Badan Pemeriksa Keuangan RI

Baca juga: Serahkan LKPD ke BPK, Wabup Paser Target Bisa Raih Opini WTP Lagi

Melalui proses pemeriksa BOK juga memberikan beberapa rekomendasi yang diharapkan segera ditindaklanjuti jajaran Pemerintah Kabupaten Berau.

“Untuk pemeriksaan laporan keuangan daerah Pemerintah Kabupaten Berau tahun anggaran 2021 ini yang diberikan adalah wajar tanpa pengecualian,” ungkapnya kepada Tribunkaltim.co, Minggu (22/5/2022).

Sementara itu, Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas, menyambut gembira Pemkab Berau kembali mampu mempertahakan capaian opini WTP.

Capaian ini dikatakannya merupakan hasil kerja bersama pemerintah daerah dan DPRD, seluruh ASN di setiap OPD yang telah menyusun dan menyampaikan laporan dengan baik dan tepat waktu sesuai dengan yang telah ditetapkan.

Khususnya kepada jajaran Inspektorat serta Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Berau.

Baca juga: Pemprov Kaltim Kembali Torehkan Prestasi, 7 Tahun Berturut-turut Raih Opini WTP

Bupati Sri Juniarsih secara khusus menyampaikan terima kasih kepada jajaran BPK RI Perwakilan Kaltim yang selama ini telah melakukan pemeriksaan, dan memberikan banyakan masukan, koreksi serta langkah langkah perbaikan terhadap penyusunan laporan keuangan daerah sehingga Pemerintah Kabupaten Berau mampu mendapatkan opini WTP.

“Capaian opini menjadi semangat bersama untuk terus melakukan yang terbaik dalam pengelolaan keuangan daerah, tentu apa yang menjadi catatam rekomendasi untuk daerah akan menjadi masukan untul segera ditindaklanjuti,” ungkapnya.

Hal senada disampaikan Ketua DPRD Berau, Madri Pani, yang berharap dari proses pemeriksaan laporan keuangan ini dapat menjadi bahan masukan dan penyemangat bagi jajaran Pemkab Berau dalam melaksanakan program pembangunan daerah. (*)

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber: Tribun Kaltim
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved