Jelang Hari Bhayangkara Ke-76, Polda Kaltim Gencarkan Vaksinasi dan Bantu Pembangunan Ponpes

Menjelang peringatan Hari Bhayangkara ke-76, Polda Kaltim menggencarkan serangkaian kegiatan sosial.

Editor: Diah Anggraeni

TRIBUNKALTIM.CO - Menjelang peringatan Hari Bhayangkara ke-76, Polda Kaltim menggencarkan serangkaian kegiatan sosial.

Peringatan Korps Bhayangkara ini jatuh setiap tanggal 1 Juli.

Seperti kegiatan vaksinasi yang diselenggarakan pada Selasa (31/5.2022) di Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiah Balikpapan (STITBA) Kawasan Pondok Pesantren Syaichona Cholil, Sepinggan, Balikpapan.

Masyarakat, warga kampus hingga para dosen STITBA berduyun-duyun mengikuti vaksinasi Covid-19.

Antusias para peserta terlihat dari jumlah peserta yang mencapai ratusan orang.

Kegiatan itu disambut baik oleh Ketua STITBA Khoirul Anam Sideh.

Baca juga: Gandeng Universitas Mulawarman dan Psikolog, Polda Kaltim Sosialisasi Penanganan Kekerasan Seksual

Ia menuturkan, kolaborasi Ponpes Syaichona Cholil dan Kampus STITBA dengan Polda Kaltim, khususnya Direktorat Intelkam, menunjukkan sinergitas yang positif dalam setiap kegiatan.

"Alhamdulillah, pada hari ini Pondok Pesantren Syaichona Cholil Balikpapan bekerja sama dengan Polda Kaltim dalam rangka HUT Bhayangkara ke-76 melaksanakan kegiatan vaksinasi massal kepada warga pondok pesantren dan warga STITBA serta masyarakat umum yang pesertanya mencapai ratusan. Ini merupakan kerja sama yang baik antara Polda Kaltim dengan Pondok Pesantren Syaichona Cholil dan dilaksanakan di Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiah Balikpapan," ujarnya di sela kegiatan.

Ke depan, kata Khoirul, kerja sama dengan Polda Kaltim akan terus ditingkatkan khususnya mengenai deradikalisme, sehingga dapat bersama-sama mengikis paham radikal di dunia pendidikan.

"Ke depan, tentu akan senantiasa bekerja sama dengan semua pihak, khususnya dengan Polda Kaltim yang bisa diawali dengan MoU terkait dengan pencegahan radikalisme sehingga kerjasma ini tentu merupakan langkah awal yang baik dengan Polda Kaltim," paparnya.

Ia berharap pada usia ke-76, Polri dapat terus meningkatkan kinerja serta kehadiran di tengah masyarakat yang selalu diharapkan bantuan dalam segala hal.

"Harapan kami sebagai warga Balikpapan berharap Polda Kaltim senantiasa melaksanakan kegiatan yang sifatnya sosial karena ini bermanfaat buat kami bagi warga Balikpapan serta kegiatan lainnya perlu ditingkatkan apakah frekuensi maupun jenis kegiatannya sehingga masyarakat merasakan benar-benar keberadaan Polri bisa memberikan manfaat yang jauh lebih besar," bebernya.

Baca juga: Jadi Bagian Satgas Operasi Nusantara Mahakam, Polairud Polda Kaltim Tingkatkan Jam Patroli

Selain melaksanakan kegiatan vaksinasi, Polda Kaltim juga memberikan bantuan material berupa 150 sak semen untuk pembangunan Madrasah Ibtidaiyah Ponpes Syaichona Cholil.

Kepala Biro Kepesantrenan Ponpes Syaichona Kholil, A wajid Muntaqa menuturkan, kerja sama antara Polda Kaltim dengan Ponpes Syaichona Cholil sudah terjalin baik sejak lama.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved