Berita Samarinda Terkini

Unmul Samarinda Dapat Bantuan Rp 42 Miliar dari Pemprov Kaltim, Berikut Peruntukannya

Unmul Samarinda dan Disdik Kalimantan Timur menandatangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) dalam rangka Konstruksi Dalam Pengerjaaan (KDP)

Penulis: Nevrianto | Editor: Mathias Masan Ola
TRIBUNKALTIM.CO/NEVRIANTO HARDI PRASETYO
PENYERAHAN NPHD - Penandatanganan dan penyerahan Naskah Perjanjian Hibah Daerah antara Universitas Mulawarman dan Dinas Pendidikan Kaltim dalam rangka Penyelesaian Kontruksi dan Pengerjaan (KDP) dan Pembangunan Kampus Unmul,  di Rektorat Kampus Unmul Senin (13 /6/2022). TRIBUNKALTIM.CO/NEVRIANTO HARDI PRASETYO 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Unmul Samarinda dan Disdik Kalimantan Timur menandatangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) dalam rangka Konstruksi Dalam Pengerjaaan (KDP) dan Pembangunan Kampus Unmul.

Penandatanganan NPHD antara Unmul dan Disdik Kaltim dilaksanakan di ruang tamu rektor, gedung rektorat Unmul Samarinda Kalimantan Timur, Senin (13/6/2022).

Dalam laporannya, Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerjasama dan Humas, Prof. Dr. Ir. Bohari Yusuf, S.Si. M.Si., menyampaikan bahwa hari ini dilaksanakan penandatanganan NPHD.

Jadi hari ini Unmul Samarinda dapat bantuan Rp 42 Milliar dari Pemprov Kaltim. “Inilah yang paling besar selama delapan tahun terakhir. Rp 42 Miliar akan untuk empat gedung, tiga untuk gedung KDP dan satu untuk gedung baru.

KDP yang pertama itu adalah gedung Dekanat Fakultas Pertanian (Faperta), Fakultas Farmasi (FF), Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) di Jalan Banggeris dan satu di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP),” kata Prof. Bohari.

Baca juga: Jalan Sehat Keluarga Perumahan Unmul Samarinda Diikuti Rektor Masjaya dan Ratusan Warga

Baca juga: Pemilihan Rektor Unmul Samarinda, Berikut Tahapan Penjaringan, Penyaringan dan Pemilihan

Baca juga: Kampus Unmul Samarinda Sumbang Pemikiran untuk Pembangunan IKN Nusantara di Sepaku

Jadi empat gedung Kampus Unmul ini akan dibangun dengan nilai Rp 42 M. "Mudah-mudahan bisa dilelang satu paket, tidak dipecah-pecah karena biar bisa selesai bersamaan.

Mudah-mudahan apa yang kita lakukan pada hari ini benar-benar terwujud. Terima kasih tak terhingga kepada Pemprov Kaltim dan Dinas Pendidikan Provinsi Kaltim,” ungkap Prof. Bohari.

Sementara itu, Rektor Unmul Prof. Dr. H. Masjaya, M.Si, mengucapkan terima kasih kepada Bapak Gubernur lewat Disdik dan Biro Kesra Pemprov Kaltim yang sudah bersusah payah membantu. Jadi tidak ada alasan lagi PPK dan Staf Khusus untuk mempercepat tapi tidak melanggar aturan.

“Karena apapun namanya bola ini sudah diserahkan ke Unmul oleh Disdik. Bapak-bapak Dekan juga harus bertanggung jawab dan memantau sehingga perkembangannya berjalan sesuai dengan masa waktu. Hari ini Bapak-bapak Dekan sengaja diundang supaya mulai sekarang ini untuk mempercepat segala sesuatu yang terkait dan memantau terus serta mengingatkan siapa saja yang terlibat,” imbuh Prof. Masjaya.

Sehingga prosesnya, lanjut Guru Besar FISIP, bisa berjalan dengan bagus. Intinya tidak melanggar aturan tidak boleh ada hal-hal yang diluar ketentuan, yang pasti semua yang dibangun itu selesai dengan baik dan maksimal.

Baca juga: Peneliti Pusat Studi Antikorupsi FH Unmul Samarinda Sikapi OTT KPK di PPU, Minta Awasi Daerah IKN

“Tolong kita kerjasama, memantau terus dan mewanti-wanti karena apapun namanya pasti juga Pak Gubernur akan selalu memberitahu atau menanyakan tentang ini kepada saya. Sehingga saya juga ada pertanggungjawaban saya untuk selalu menyampaikan perkembangannya.

Jadi ini bagian dari rezeki yang kita terima, betul-betul dimaksimalkan untuk bisa terlaksana dengan sebaik-baiknya. Terima kasih  atas kehadirannya bersama rombongan sehingga menjadi bagian dari amal jariyah. Karena ini bukan akan ditempati oleh Rektor, Bapak dan Ibu Dekan tapi ini regenerasi yang tidak akan pernah putus bagi masyarakat Kaltim bahkan Indonesia yang akan belajar di sini,” tegas Prof. Masjaya. (*)

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved