Piala Dunia

Jadwal Timnas Argentina dan Alasan Kenapa La Albiceleste Favorit Juara di Piala Dunia 2022 Qatar

Kenapa Timnas Argentina disebut akan memenangkan Piala Dunia 2022 Qatar? Simak jadwal lengkap mereka bertanding dan alasannya berikut ini.

euro news
Timnas Argentina saat menjuarai Coppa Italia 2021 lalu, berhasil tekuk Brasil di babak final. Cek jadwal Timnas Argentina di Piala Dunia 2022 dan alasan kenapa difavoritkan jadi juara. 

TRIBUNKALTIM.CO - Lima bulan lagi Piala Dunia 2022 akan berlangsung, cek jadwal tanding timnas argentina dan alasan kenapa La Albiceleste jadi favorit juara di turnamen bergengsi tersebut.

Saat ini, beberapa negara telah disebut untuk dijadikan favorit juara di Piala Dunia 2022 Qatar, salah satunya Timnas Argentina.

Skuat Timnas Argentina bergabung di Grup C Piala Dunia 2022.

Adapun tim nasional lain yang difavoritkan untuk juara Piala Dunia 2022 Qatar yaitu Brasil, Prancis, Inggris, Spanyol hingga Jerman.

Ya, ada dua raksasa Amerika Selatan yang diprediksi bisa menjadi juara Piala Dunia 2022 yaitu Argentina dan Brazil.

Baca juga: Update Daftar Sebaran Merek untuk Jersey yang Digunakan 32 Negara di Piala Dunia 2022 Qatar

Jika sejarah terulang, kemungkinan negara Eropa akan menang di Piala Dunia 2022 karena benua tersebut telah menghasilkan empat pemenang terakhir.

Namun ketika melihat jeda internasional baru-baru ini, mungkin tidak demikian, sebab kelas berat Eropa berjuang di musim baru Liga Bangsa-Bangsa.

Ada argumen yang dibuat tentang kelelahan dan tidak memiliki pemain terbaik yang tersedia, tetapi penilaian masih bisa dibuat.

Sementara negara-negara Eropa sedang berjuang untuk menemukan konsistensi dan rencana permainan, dua negara di Amerika Selatan terlihat siap untuk mengambil keuntungan dan mengangkat trofi tim paling bergengsi di semua cabang olahraga. Negara tersebut adalah Brazil dan Argentina.

Setelah mencapai final pada 2014 dan kalah dari Jerman, Timnas Argentina menjalani musim 2018 yang sulit dengan kalah dari pemenang akhirnya Prancis di Babak 16 Besar.

Baca juga: Kalahkan Peru Lewat Drama Adu Penalti, Australia Susul Korea Selatan ke Piala Dunia 2022 Qatar

Empat tahun kemudian dan Argentina lebih mirip dengan skuad 2014 daripada tim 2018. Nama-namanya tidak sebesar itu tetapi permainan mereka di lapangan cocok dengan itu dan yang memimpin semuanya adalah Lionel Messi.

Lionel Messi, bintang Argentina. Di Piala Dunia 2022 mungkin akan menjadi pertandingan terakhir sang kapten.
Lionel Messi, bintang Argentina. Di Piala Dunia 2022 mungkin akan menjadi pertandingan terakhir sang kapten. (CARL DE SOUZA / AFP)

Ini kemungkinan besar akan menjadi penampilan terakhir Messi di Piala Dunia, dan dia pasti sangat menginginkannya.

Setelah mendapatkan trofi pertamanya musim panas lalu, pemain nomor 10 legendaris itu ingin meraih lebih banyak kesuksesan.

Itu dan fakta bahwa setiap "GOAT" yang telah dilihat olahraga ini telah memenangkan Piala Dunia, kecuali dia dan Cristiano Ronaldo, sebagaimana dikutip dari Playingfor90.

Halaman
123
Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved