Badminton Indonesia

Sementara Marcus Gideon & Yeremia Rambitan Cedera, Peluang Kevin Sanjaya Dipasangkan dengan Pramudya

Marcus Gideon dan Yeremia Rambitan cedera, mungkinkah Kevin Sanjaya dipasangkan dengan Pramudya? Simak penjelasan Pelatih Ganda Putra, Herry IP

Instagram badminton.ina
Pramudya Kusumawardana - Kevin Sanjaya Sukamuljo. Sementara Marcus Gideon dan Yeremia Rambitan masih cedera, mungkinkah Kevin Sanjaya akan dipasangkan dengan Pramudya? 

TRIBUNKALTIM.CO - Nomor ganda putra yang kini jadi favorit di dunia bulutangkis setelah sejumlah pasangan hilir mudik di sejumlah turnamen elit tengah diterpa cobaan

Dua pemain ganda putra yakni Marcus Fernaldi Gideon dan Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan tidak dapat bermain di sejumlah turnamen Badminton dalam waktu dekat. 

Apakah ada peluang untuk memasangkan Kevin Sanjaya Sukamuljo dengan Pramudya Kusumawardana sementara partner masing-masing tengah cedera?

Karena dengan kondisi Marcus Gideon dan Yeremia Rambitan, Indonesia kehilangan dua ganda putra sekaligus, yakni pasangan Marcus/Kevin dan Pram/Yere.

Di antara ketiga pasangan muda, PraYer adalah yang paling konsisten dengan capaian prestasinya dan rangkingnya masih di atas Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana maupun Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin. 

Diketahui, PBSI baru saja mengumumkan Marcus/Kevin dan Pramudya/Yeremia bakal absen dari turnamen Malaysia Open 2022 yang akan digelar pekan depan.

Pasangan Marcus/Kevin yang dijuluki Minions disebut mundur dari tiga turnamen di Asia Tenggara yakni, Malaysia Open 2022 (28 Juni - 3 Juli 2022), Malaysia Masters 2022 (5-10 Juli 2022) dan Singapore Open (12-17 Juli 2022). 

Mundurnya Minions dari tiga turnamen ini adalah untuk memberi kesempatan Marcus Gideon untuk pemulihan setelah operasi. 

Baca juga: Ranking BWF Usai Indonesia Open 2022, Minions Masih di Puncak, FajRi Digeser Ganda Putra Malaysia

Pasangan Marcus/Kevin sebenarnya sudah bermain di dua turnamen di Indonesia yakni Indonesia Open dan Indonesia Masters 2022.

Di Indonesia Masters 2022, Marcus/Kevin terhenti di semifinal setelah dihentikan wakil China, Liang Wei Keng/Wang Chang.

Sementara di Indonesia Open 2022, Minions dihentikan pasangan Korea, Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae di babak 16 besar.

Mundurnya, Marcus/Kevin dari tiga turnamen Asia Tenggara ini adalah untuk memberi waktu agar pemulihan Marcus Gideon lebih maksimal.

Sementara itu, pasangan ganda muda, Pram/Yere yang dijuluki PraYer terancam lebih lama absen lantaran Yeremia Rambitan baru saja mengalami cedera di perempat final Indonesia Open 2022. 

Menurut dokter PBSI, dokter Grace Joselini mengungkapkan bahwa Yeremia Rambitan harus menjalani pemulihan selama 3-6 bulan sebelum kembali ke lapangan. 

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved