Berita Kukar Terkini

Beasiswa Kukar Idaman 2022 Dibuka hingga 13 Juli, Ini Link Pendaftaran via Online

Pendaftaran Beasiswa Kukar Idaman mulai dibuka. Pendaftaran dibuka selama 20 hari, terhitung dari tanggal 22 Juni hingga 13 Juli 2022 mendatang.

TRIBUNKALTIM.CO/MIFTAH AULIA ANGGRAINI
Kabag Kesra, Mulyadi melalui Analis Kebijakan Kesra, Hafidz menjelaskan program Beasiswa Kukar Idaman. TRIBUNKALTIM.CO/MIFTAH AULIA ANGGRAINI 

TRIBUNKALTIM.CO, TENGGARONG - Pendaftaran Beasiswa Kukar Idaman mulai dibuka. Pendaftaran dibuka selama 20 hari, terhitung dari tanggal 22 Juni hingga 13 Juli 2022 mendatang.

Kabag Kesra, Mulyadi melalui Analis Kebijakan Kesra, Hafidz mengatakan, proses pendaftaran dan verifikasi berkas Beasiswa Kukar Idaman dilakukan melalui online.

“Pendaftaran selesai dilanjutkan verifikasi, verifikasi berkas lewat online itu kita periksa kelengkapannya. Kalau lengkap lolos, lolos juga belum tentu keterima karena kita ranking lagi,” ujarnya, Selasa (28/6/2022).

Namun, jika peminat Beasiswa Kukar Idaman kurang dari target yang ditentukan, maka tidak akan ada proses ranking. Semua pendaftar yang lolos verifikasi berkas bakal mendapatkan beasiswa.

“Seperti tahun lalu target kita 2.900 orang, ternyata berkas yang masuk yang lengkap cuma 1.200, otomatis lolos semua,” kata Hafidz.

Baca juga: Bupati Edi Damansyah Sebut Program Beasiswa Kukar Idaman Alokasikan 2.000 Penerima

Sebagai informasi, Beasiswa Kukar Idaman diberikan kepada pelajar, santri, mahasiswa, guru, siswa berkebutuhan khusus, stimulan mahasiswa S1, dan tematik.

Dengan catatan pendaftar merupakan penduduk Kukar yang tercatat di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kutai Kartanegara.

Bagi masyarakat yang berminat bisa langsung mendaftarkan diri melalui link yang telah disediakan Pemkab Kukar, yakni https://beasiswa.kukarkab.go.id/.

Memang, pada tahun lalu, peminat yang mendaftar Beasiswa Kukar Idaman terbilang sedikit lantaran sejumlah faktor.

Salah satunya disebabkan banyak siswa atau mahasiswa yang sudah mendaftar beasiswa di provinsi dengan nominal yang lebih besar.

Mengingat, salah satu syarat pendaftar untuk memperoleh beasiswa ialah tidak diperbolehkan mendaftar beasiswa di dua tempat.

Baca juga: Lawan Rentenir, Bupati Tawarkan Kredit Kukar Idaman bagi UMKM, Syarat Mudah Tanpa Bunga dan Agunan

“Tidak boleh dobel. Tahun ini pun banyak yang begitu, banyak yang sudah dapat dari kampusnya, dan bidik misi. Kalau sudah dapat otomatis nggak melirik ke sini,” jelasnya.

Bila semuanya lancar, Hafidz mengatakan proses pendaftaran hingga tahap akhir akan berakhir pada bulan Oktober mendatang.

"Kita berharap Oktober sudah masuk rekening masing-masing penerima beasiswa. Agustus ada verifikasi lapangan, mengecek mahasiswa masih aktif atau tidak, dan mendapatkan beasiswa di tempat lain atau tidak,” ucapnya. (*)

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber: Tribun Kaltim
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved