Berita Paser Terkini

Bupati Fahmi Fadli Buka Porseni PGRI Paser: Tantangan akan Semakin Berat

Bupati Paser dr. Fahmi Fadli, membuka kegiatan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) Persatuan Guru Republik Indonesia ( PGRI) tingkat Kabupaten Paser

Penulis: Syaifullah Ibrahim | Editor: Budi Susilo
TRIBUNKALTIM.CO/SYAIFULLAH IBRAHIM
Bupati Paser dr. Fahmi Fadli saat membuka kegiatan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Paser tingkat Kabupaten Paser Tahun 2022, yang berlangsung di Kecamatan Kuaro, Kabupaten Paser, Kalimantan Timur, Minggu (3/7/2022). 

TRIBUNKALTIM.CO, TANA PASER - Bupati Paser dr. Fahmi Fadli, membuka kegiatan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) Persatuan Guru Republik Indonesia ( PGRI) tingkat Kabupaten Paser tahun 2022.

Porseni PGRI Paser tahun 2022 rencananya akan berlangsung selama tiga hari 3-6 Julis, di Kecamatan Kuaro, ditandai dengan pemukukan Gong oleh Bupati Paser, Minggu (3/7/2022).

Bupati Paser, dr. Fahmi Fadli menyampaikan dengan adanya giat tersebut dapat memberikan edukasi kebersamaan dan kekeluargaan yang harmonis di PGRI Kabupaten Paser.

"Kita buktikan kepada rakyat, kita bersatu dalam perbedaan dan kebhinekaan dalam negara kita ini melalui olahraga dan seni," kata Fahmi.

Baca juga: IPF Paser akan Gelar Turnamen Pickleball sebagai Ajang Sosialisasi, Bupati Fahmi Fadli Beri Dukungan

Baca juga: Berikut yang Wajib Dilaksanakan di Paser, Bupati Fahmi Fadli: Jangan Terjebak Rutinitas

Baca juga: Guru Terdampak Banjir di Batu Sopang Dapat Bantuan Sembako Dari Anggota PGRI Paser Selama 2 Hari

Selama dua tahun mengalami pembatasan kegiatan karena Pandemi Covid-19, beberapa kegiatan tentunya terhambat, dan kebanyakan hanya menggunakan media teknologi.

Fahmi berharap, dengan adanya Porseni PGRI dapat lebih membangkitkan semangat para guru-guru dalam mendidik generasi penerus bangsa.

"Dengan Porseni ini, kita bersama-sama membangun sumber daya manusia atau SDM yang berdaya saing dan memiliki nilai tambah pada anak-anak," terangnya.

Ia beranggapan, guna meningkatkan SDM yang berdaya saing, para guru harus sehat terlebih dahulu.

Baik itu jasmani maupun rohani, dengan berolahraga dan berseni.

"Saya tahu tantangan para pendidik, dan ke depannya akan semakin berat. Karena untuk membangun kepintaran anak didik sangatlah mudah, tetapi membangun kecerdasan kepribadian karakter anak itu akan lebih berat," beber Fahmi.

Bupati Paser juga mengambil contoh pembelajaran nilai makna yang disampaikan oleh seorang guru yang viral di media sosial yaitu guru Sri Rahayu.

Baca juga: PGRI Paser dan Tanoto Foundation Kupas Tuntas Kurikulum Merdeka Berkualitas Tanpa Batas

"Kita bisa mengambil makna yang disampaikan guru Sri Rahayu, guru berperan dalam mencetak karakter dan kedisiplinan siswanya," imbuh Fahmi.

Untuk itu, Ia mengajak seluruh anggota PGRI Paser membangun komitmen kebersamaan dan kekeluargaan, dalam membangun Paser yang Maju Adil dan Sejahtera (MAS).

"Mari bersama wujudkan Paser MAS dengan sumber daya manusia yang berkualitas, berakhlak mulia dan berdaya saing dengan memberikan edukasi yang baik disetiap perlombaan yang diadakan di Porseni ini," tutup Bupati Paser.

Pada giat tersebut juga dihadiri oleh Ketua PGRI Paser Yunus Syam, Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Paser Romif Erwinadi, Kepala Disporapar Paser, Muksin beserta unsur Forkopimda. (*)

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved