Badminton

Prediksi Ranking BWF setelah Malaysia Open 2022, Fajar/Rian Masuk Top 5, Apri/Fadia Melonjak

Berikut ini prediksi ranking BWF setelah Malaysia Open 2022, Fajar/Rian masuk deretan Top 5 menggeser pasangan Malaysia. Peringkat Apri/Fadia melonjak

pbsi.id
Pasangan Fajar/Rian dan Apri/Fadia yang menjadi runner up dan juara di Malaysia Open 2022. Berikut ini prediksi ranking BWF setelah Malaysia Open 2022, Fajar/Rian masuk deretan top 5 menggeser pasangan Malaysia. Peringkat Apri/Fadia melonjak. 

TRIBUNKALTIM.CO - Berikut ini prediksi ranking BWF setelah gelaran Malaysia Open 2022 yang digelar hingga Minggu (3/7/2022)

Dua wakil Indonesia yakni Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti berhasil masuk ke partai puncak Malaysia Open 2022.

Dari hasil Malaysia Open 2022, Fajar/Rian diprediksi akan masuk deretan Top 5 sedangkan peringkat Apri/Fadia bakal melonjak. 

Pasangan ganda putra Fajar/Rian harus puas menjadi runner up setelah kalah dari wakil Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi yang berada di ranking 2 BWF.

Sementara itu, Apri/Fadia berhasil meraih gelar super series pertamanya dengan menjadi juara Malaysia Open 2022 setelah mengalahkan wakil China Zhang Shu Xian/Zheng Yu. 

Gelaran Malaysia Open 2022 masih masuk daftar turnamen BWF Super 750, baru mulai tahun 2023 menjadi Super 1000 setara dengan Indonesia Open, China Open dan All England.

Namun, raihan di Malaysia Open 2022 yang merupakan turnamen Super 750 diprediksi akan mengerek ranking para pemain karena tambahan poin yang cukup banyak. 

Kelas turnamen Super Series bukan hanya menentukan jumlah hadiah tetapi juga tambahan poinnya. 

Baca juga: Jadwal & Drawing Malaysia Masters 2022, Fajar/Rian Segera Pulihkan Kondisi, 7 Wakil dari Kualifikasi

Tidak ada perubahan berarti di update ranking BWF pekan ini di peringkat 10 besar nomor tunggal putra, ganda putri, dan ganda campuran.

Dilansir TribunKaltim.co dari Instagram @badmintalk_com, di tunggal putra, sama sekali tidak ada pergeseran peringkat 10 besar, Viktor Axelsen masih belum tergoyahkan.

Di tunggal putri, Chen Yu Fei menggeser posisi An Se Young yang ada di peringkat ketiga.

Kini Chen Yu Fei menjadi ranking 3 dan An Se Young di urutan ke-4. 

Di ganda putra, perubahan terjadi di Top 5 ranking BWF.  

Sebelum Malaysia Open 2022, dilansir dari laman BWF, peringkat Fajar/Rian masih berada di ranking 7 dengan raihan poin 83.705.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved