Pilpres 2024

Umumkan Capres pada Akhir Juli, Gerindra Sudah Kantongi Nama Cawapres untuk Prabowo Subianto

Umumkan calon presiden (capres) pada akhir Juli 2022, Gerindra sebut sudah mengantongi nama calon wakil presiden (cawapres) untuk Prabowo Subianto.

Instagram cakiminow
Jabat tangan Prabowo - Muhaimin dalam pertemuan Cak Imin bersama jajaran elit partainya datang ke kediaman Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Umumkan calon presiden (capres) pada akhir Juli 2022, Gerindra sebut sudah mengantongi nama calon wakil presiden (cawapres) untuk Prabowo Subianto. 

TRIBUNKALTIM.CO - Umumkan calon presiden (capres) pada akhir Juli 2022, Gerindra sebut sudah mengantongi nama calon wakil presiden (cawapres) untuk Prabowo Subianto.

Prabowo Subianto sudah dipastikan akan diusung oleh partai Gerindra sebagai capres di Pilpres 2024.

Tak hanya itu, Gerindra juga mengaku sudah mengantongi nama pendamping Prabowo.

Baca juga: Airlangga Tegaskan KIB Belum Bahas Capres yang Bakal Diusung dalam Pilpres 2024

Baca juga: Pemerhati Politik di Paser Singgung Partai Politik Terlalu Gemborkan Figur Pilpres 2024

Partai Gerindra disebut telah memiliki nama calon wakil presiden (cawapres) yang bakal mendampingi Prabowo Subianto sebagai calon presiden (Capres) untuk menghadapi pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

Namun, sosok Cawapres itu bakal diumumkam setelah Rapimnas Partai Gerindra yang direncanakan bakal digelar pada akhir Juli mendatang.

"Saya tidak bisa bicara, mengenai masalah Cawapres lebih lanjut, karena sesuai anggaran dasar hal ini akan dibicarakan setelah Rapimnas. Walaupun nama sudah di kantong," kata Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (5/7/2022).

Sementara itu, pada Rapimnas nanti, forum akan menanyakan kesediaan Prabowo untuk maju capres 2024.

Dasco memastikan seluruh kader Gerindra solid mendukung Prabowo sebagai capres.

"Kemudian untuk hal-hal lain, mekanisme pencawapresan dan lain-lain itu ada forum yang akan dibuat untuk itu setelah rapimnas, sehingga pada saat Rapimnas nanti hanya akan diumumkan soal capres saja," kata Dasco.

Baca juga: Duet Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024, Pengamat Sebut Sulit Direstui PDI Perjuangan

Sebagai informasi, Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto akan diusung menjadi Calon Presiden (Capres) melalui Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) yang akan diselenggarakan akhir Juli 2022 nanti.

Hal ini disampaikan Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad dalam keterangannya, Sabtu (2/7/2022).

“Saat ini Prabowo Subianto baru diminta akan kesediaannya untuk dikukuhkan menjadi capres dari Gerindra melalui Rapimnas yang akan diselenggarakan pada akhir bulan Juli 2022,” kata Sufmi Dasco Ahmad.

Ketua Harian DPP partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan pihaknya telah memiliki nama calon wakil presiden (cawapres) yang bakal mendampingi Prabowo Subianto pada Pilpres 2024.
Ketua Harian DPP partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan pihaknya telah memiliki nama calon wakil presiden (cawapres) yang bakal mendampingi Prabowo Subianto pada Pilpres 2024. (TRIBUNNEWS.COM/RIZKI SANDI SAPUTRA)

Mengenai sosok cawapres, Sufmi Dasco Ahmad menjelaskan, itu akan ditentukan melalui forum yang akan diselenggarakan sesuai dengan AD/ART Gerindra.

Untuk itu, para anggota dan kader Gerindra akan menunggu waktu sesuai dengan mekanisme yang ditetapkan partai.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved