Berita Kutim Terkini

Gelar Rapat Kerja Tahunan, Askab PSSI Kutim Singgung Perawatan Stadion Kudungga

Pengurus Asosiasi Kabupaten Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia atau Askab PSSI Kutai Timur menggelar rapat terkait program kerja dan agenda kompet

Penulis: Syifaul Mirfaqo | Editor: Rahmad Taufiq
TRIBUNKALTIM.CO/SYIFA'UL MIRFAQO
Acara rapat kerja tahun 2022 Askab PSSI Kutim di Puncak Karya Bersama, Kawasan Bukit Pelangi, Kecamatan Sangatta Utara, Kabupaten Kutai Timur. TRIBUNKALTIM.CO/SYIFA'UL MIRFAQO 

TRIBUNKALTIM.CO, SANGATTA - Pengurus Asosiasi Kabupaten Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia atau Askab PSSI Kutai Timur menggelar rapat terkait program kerja dan agenda kompetisi.

Rapat berlangsung di Puncak Karya Bersama, Kawasan Bukit Pelangi, Kecamatan Sangatta Utara, Kabupaten Kutai Timur.

Ketua Askab PSSI Kutim, Kasmidi Bulang mengatakan, pihaknya melakukan musyawarah, menyampaikan anggota kepengurusan, sekaligus membahas rencana program.

"Membahas rencana-rencana program kita ke depan seperti Liga Santri, Bupati Cup, dan Piala Merdeka Pendidikan antar SMP," ujarnya pada TribunKaltim.co, Kamis (7/7/2022) kemarin.

Selain itu, ke depan turnamen Piala Askab akan digelar yang diikuti oleh klub-klub profesional yang ada di Kutai Timur.

Baca juga: Arya Bulang Dilantik Jadi Ketua Asosiasi Futsal Kutim, Ini Pesan Ketua ASKAB PSSI

Tujuannya adalah agar klub-klub sepak bola tersebut bisa terdaftar secara administrasi baik itu provinsi maupun di nasional.

"Sehingga nanti klub-klub profesional kita bisa dilibatkan dalan acara-acara kongres dan sebagainya," ujarnya.

Selain agenda program, Kasmidi Bulang yang juga Wakil Bupati Kutai Timur tersebut menjelaskan bahwa mereka membahas terkait fasilitas sepak bola yang ada di daerahnya.

Menurutnya, Stadion Kudungga yang ada di Jalan Soekarno Hatta, Sangatta Utara kualitasnya sudah sangat baik.

"Tapi kita melihat bahwa kurangnya operasional untuk sarana dan prasarananya agar tetap terjaga, itu kan tidak didukung oleh anggaran daerah," ujarnya.

Oleh karenanya, hal ini akan disampaikan kepada Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kutim untuk mendapatkan dukungan.

Baca juga: Askab PSSI Kutim Launching Tim dan Jersey Persikutim, Siap Berlaga di Liga 3

Paling tidak, lanjut Kasmidi, perawatan stadion akan dianggarkan, mengingat sayang sekali jika aset daerah tersebut kurang mendapatkan perhatian.

"Karena kita sudah punya gedung olahraga yang bagus, nanti sayang kalau tidak diadakan perawatan. Nanti biayanya makin besar pasti," ucapnya. (*)

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber: Tribun Kaltim
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved