MotoGP

Jadwal MotoGP 2022 & Jam Tayang GP Inggris: Pembalap Veteran Ini Bikin Fabio Quartararo Panik

Fabio Quartararo mulai panik gara-gara konsistensi yang ditunjukkan Aleix Espargaro di MotoGP 2022.

JEAN-FRANCOIS MONIER / AFP
Rider pambrikan Yamaha, Fabio Quartararo. Konsisten Aleix Espargaro bikin Quartararo cemas jelang MotoGP Inggris 2022. 

TRIBUNKALTIM.CO - Fabio Quartararo kini mulai gusar karena konsistensi yang ditunjukkan Aleix Espargaro pada MotoGP 2022.

Jelang seri ke-12 MotoGP 2022 di MotoGP Inggris 2022, Fabio Quartararo memang perlu mewaspadai Aleix Espargaro.

Pasalnya, andai Aleix Espargaro berhasil memenangkan MotoGP Inggris 2022, dan Fabio Quartararo gagal meraih poin, Aleix Espargaro pun berhak untuk posisi di puncak klasemen MotoGP 2022.

Sebagaimana diketahui, MotoGP Inggris 2022 akan menjadi seri pembuka di paruh kedua MotoGP 2022, yang dimulai pada 5-7 Agustus 2022.

Bersama Aprilia, pembalap veteran berusia 32 tahun tersebut pada paruh pertama MotoGP 2022 selalu menyelesaikan balapan di zona poin.

Fabio Quartararo (kiri) dan Aleix Espargaro. Terbaru, pihak Quartararo tidak yakin Espargaro mampu tampil konsisten hingga akhir musim dan memenagkan gelar juara dunia MotoGP 2022.
Fabio Quartararo (kiri) dan Aleix Espargaro. Terbaru, pihak Quartararo tidak yakin Espargaro mampu tampil konsisten hingga akhir musim dan memenagkan gelar juara dunia MotoGP 2022. (LLUIS GENE / AFP)

Sementara itu meski secara jumlah kemenangan dan podium Quartararo lebih unggul, namun dia melakukan kesalahan dalam balapan terakhirnya.

El Diablo gagal membawa pulang poin karena meraih hasil gagal finis.

Saat Fabio Quartararo mencatatkan DNF, Aleix Espargaro yang sempat terlibat insiden dengannya justru mampu comeback dan finis di urutan keempat.

Baca juga: LENGKAP Jadwal MotoGP 2022: MotoGP Inggris Jadi Seri Pembuka di Paruh Kedua

Baca juga: Jadwal MotoGP Inggris 2022 Lengkap dengan Jam Tayang Trans7, Yamaha Terancam Senasib dengan Honda

Karena hal tersebut tidak heran jika pembalap berkebangsaan Prancis itu menyebut bahwa Espargaro adalah rivalnya yang paling konsisten.

"Espargaro tampaknya yang paling konsisten, dan juga selalu di podium," ucap El Diablo dikutip Bolasport.com dari Motosan.

"Dia selalu di atas, dan ini pertarungan yang bagus."

Selain Espargaro, di paruh kedua nanti Quartararo menyebut bahwa murid dari legenda MotoGP Valentino Rossi yaitu Francesco Bagnaia juga akan bersinar.

Pasalnya sebelum menutup paruh pertama MotoGP 2022, Bagnaia mampu tampil impresif dan lebih baik meski belum sepenuhnya konsisten.

"Sebelum tahun dimulai, saya akan mengatakan bahwa Pecco saingan utama," ucap Quartararo.

Baca juga: Update Berita MotoGP: Nasib Joan Mir Kian Tak Jelas, Negosiasi dengan Repsol Honda Mandek

Halaman
1234
Sumber: BolaSport.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved