Berita Kaltim Terkini

KABAR GEMBIRA Kepala BMKG RI Sebut Lokasi IKN tak Rawan Gempa

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Republik Indonesia menemui ke Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor di ruang kerjanya

TRIBUNKALTIM.CO/HO
Gubernur Kaltim Isran Noor saat menemui Kepala BMKG RI Prof Dwikorita Karnawati bersama rombongan di ruang kerjanya.TRIBUNKALTIM.CO/HO 

TRIBUNKALTIM.CO,SAMARINDA- Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Republik Indonesia menemui ke Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor di ruang kerjanya.

Kepala BMKG RI Prof Dwikorita Karnawati disambut Isran Noor didampingi beberapa kepala OPD di lingkup Pemprov Kaltim.
 
Pihak BMKG RI sendiri juga sempat menyinggung terkait mitigasi bencana di Benua Etam yang sangat minim. Salah satunya tidak rawan gempa.

Dwikorita Karnawati menyampaikan, pihaknya akan selalu siap dalam memberi inforamasi ke pihak Pemprov Kaltim setiap pekan sebelum kejadian cuaca esktrim.

"Sebagai informasi untuk tahun ini, pada umumnya, cuaca di Kaltim curah hujan normal. Bahkan, Benua Etam bukan lokasi rawan gempa. Wajar jika ditetapkan sebagai Ibu Kota Nusantara. Jika, ada kondisinya sangat kecil gelombang yang terjadi," ungkap Dwikorita Karnawati. 

Baca juga: Gubernur Kaltim Isran Noor Bangga Borneo FC Samarinda Masuk Final Piala Presiden 2022

Baca juga: Salat Idul Adha di Masjid Raya Darussalam Samarinda, Gubernur Isran Noor Serahkan Seekor Sapi

Baca juga: DPD PAN Paser Rekomendasikan Gubernur Kaltim Isran Noor Jadi Capres 2024

Menanggapi itu, Gubernur Kaltim Isran Noor berterimakasih kepada BMKG RI yang selama ini selalu mengirim pesan tentang informasi terkait cuaca. 

"Atas nama pemerintah dan masyarakat, saya berterima kasih rombongan telah bersedia datang ke Kaltim. Semoga kunjungan Kepala BMKG RI dan rombongan menjadi media informasi bagi Kaltim untuk mengetahui bagaimana kondisi cuaca di daerah kami," ungkap Isran Noor. 

Provinsi Kaltim sangat terbantu dengan adanta informasi yang disampaikan BMKG.

Pasalnya, Pemprov Kaltim dituntut selalu siap siaga terlebih terkait kebencanaan dan memberi informasi kepada masyarakat untuk ikut waspada ketika akan adanya cuaca ekstrim melanda.

Isran Noor mengakui bahwa cuaca di Benua Etam memang tidak se-ekstrim di daerah lain. 

Meski begitu, terdapat dampak cukup besar jika terjadi curah hujan yang terlalu lama, seperti longsor dan banjir di Kaltim. 

"Pemprov Kaltim sangat berterima kasih, ketika informasi selalu kami terima. Pertemuan juga semoga dapat meningkatkan komunikasi dan koordinasi Pemprov Kaltim dengan BMKG semakin baik lagi," harap Isran Noor. 

Baca juga: Nasehat Guberur Isran Noor pada Calon Jamaah Haji Kloter Kaltim: Banyak Minum Air Putih

Dalam pertemuan ini Kepala Pelaksana BPBD Kaltim Yudha Pranoto, Kepala Dinas Sosial HM Agus Hari Kesuma, Kepala Dishub AFF Sembiring dan Kepala DLH Kaltim EA Rafiddin Rizal, Kadiskominfo HM Faisal dan Karo Kesra Setdaprov Kaltim H Andi Muhammad Ishak tampak hadir mendampingi Isran Noor. (*)

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel

 

Sumber: Tribun Kaltim
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved