Berita Pemkab Kutai Kartanegara

Kukar Sukses Jadi Tuan Rumah Penutupan BSBI, Berharap Sanggar Seni Lokal Jadi Mitra Kemenlu

Kutai Kartanegara menjadi tuan rumah penutupan kegiatan Beasiswa Seni dan Budaya Indonesia Tahun 2022.

Editor: Diah Anggraeni
Prokom
Sekda Sunggono dan Direktur Jenderal Informasi dan Diplomasi Publik Kemenlu Teuku Faizasyah pada penutupan BSBI di Tenggarong. 

TRIBUNKALTIM.CO - Kutai Kartanegara (Kukar) menjadi tuan rumah penutupan kegiatan Beasiswa Seni dan Budaya Indonesia (BSBI) Tahun 2022 yang dilaksanakan secara virtual dari ruang serbaguna Kantor Bupati Kukar, Sabtu (23/7/2022).

Acara itu dihadiri Direktur Jenderal Informasi dan Diplomasi Publik Kemenlu RI Dr H Teuku Faizasyah, Duta Besar Diar Nurbiantoro.

Ada juga Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor yang mengikuti secara virtual, Wakil Gubernur Provinsi Sumatera Barat Audy Jonaldy, Direktur Diplomasi Publik Kemenlu RI Yusron B. Ambary, serta sejumlah undangan lainnya.

Baca juga: TIFAF Masuk Unggulan Karisma Event Nasional, Bupati Edi Damansyah Berharap Jadi Pendorong Ekonomi

Sekda Sunggono mengatakan, penunjukan Kukar sebagai tuan rumah penutupan BSBI secara virtual ini menjadi kehormatan dan kebanggaan bagi Pemkab Kukar.

Apalagi, kegiatan ini menandai transisi BSBI secara virtual akibat terdampak oleh pandemi Covid-19 selama dua tahun lebih.

Pemkab Kukar menganggap penting untuk menyampaikan, Kukar merupakan miniatur Indonesia yang selama ini telah menjadi lumbung berkembangnya beraneka seni dan budaya Nusantara, yang beiringan dengan perkembangan masyarakatnya dari waktu ke waktu.

Dengan dilaksanakannya BSBI oleh Kemenlu yang bekerja sama dengan Perwakilan RI serta sanggar-sanggar Seni mitra BSBI, diharapkan memberi ketertarikan budaya kepada para Diaspora Indonesia, Indonesianis, maupun WNA yang tertarik pada budaya Indonesia.

"Kami berharap kedepan hasil dari program BSBI bisa dipertunjukkan secara luas kepada masyarakat, melalui festival atau pertunjukan seni budaya, sehingga gaungnya bisa se-Indonesia dan mendunia, " harapnya.

Baca juga: Saatnya Membentuk Forum Penyedia Jasa Konstruksi, Bupati Kukar: Bersiap Ambil Bagian Pengerjaan IKN

Pemkab Kukar mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas perhatian Kemenlu melalui Ditjen Informasi dan Diplomasi Publik, yang memberikan kesempatan terbaik kepada Gubang Art Community sebagi salah satu Sanggar Seni mitra BSBI Kemenlu RI.

Diharapkannya, tahun 2023 dan selanjutnya semakin banyak sanggar Seni dan Budaya Kukar yang akan menjadi mitra BSBI Kemenlu RI.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved