Piala Dunia

Jadwal Piala Dunia 2022 & Prediksi Grup E: Jepang Jadi Kuda Hitam, Bisa Sulitkan Jerman dan Spanyol

Jadwal Piala Dunia 2022 dan prediksi di Grup E, Jerman dan Spanyol jadi unggulan, tapi Jepang dan Kosta Rika bisa buat kejutan.

Odd ANDERSEN / AFP
Penjaga gawang Jerman Marc-Andre ter Stegen (kanan) menyelamatkan bola yang ditembakkan oleh gelandang Spanyol Isco (C) pada laga persahabatan Jerman vs Spanyol di Duesseldorf, Jerman barat, pada 23 Maret 2018. Baik Jerman dan Spanyol jadi unggulan untuk dapat lolos dari Grup E Piala Dunia 2022 Qatar. 

TRIBUNKALTIM.CO - Berikut ini prediksi dan jadwal pertandingan di Grup E Piala Dunia 2022 Qatar.

Selain jadwal pertandingan di Grup E, juga tersedia jadwal lengkap seluruh laga mulai dari babak penyisihan, hingga partai final Piala Dunia 2022 Qatar.

Sebagaimana diketahui, turnamen sepak bola terbesar di dunia, Piala Dunia 2022 Qatar akan dimulai 21 November, dan berakhir pada 18 Desember 2022.

Qatar selaku tuan rumah Piala Dunia 2022 akan menjamu 32 negara yang terdiri dari berbagai perwakilan dari masing-masing benua.

Ajang 4 tahunan ini terbagi menjadi 8 grup, yakni Grup A hingga Grup H, yang masing-masing grup diisi 4 negara.

Trofi Piala Dunia 2022 Qatar saat dipamerkan di Kenyatta International Convention Centre (KICC), Nairobi, 27 Mei 2022 lalu. Lengkap jadwal Piala Dunia 2022 Qatar yang akan digelar bulan November hingga Desember 2022 mendatang di Qatar. Simak juga daftar negara dan pembagian grupnya.
Trofi Piala Dunia 2022 Qatar saat dipamerkan di Kenyatta International Convention Centre (KICC), Nairobi, 27 Mei 2022 lalu. Lengkap jadwal Piala Dunia 2022 Qatar yang akan digelar bulan November hingga Desember 2022 mendatang di Qatar. Simak juga daftar negara dan pembagian grupnya. (AFP Photo/Yasuyoshi Chiba)

Grup E bisa dikatakan sebagai grup neraka di Piala Dunia 2022, karena terdiri dari dua negara kuta dari Eropa, yakni Jerman dan Spanyol.

Selain itu, Jepang yang berstatus sebagai raksasa Asia juga berada di Grup E dan ditambah Kosta Rika yang kerap membuat kejutan di perhelatan internasional.

Laga match pertama di Grup E Piala Dunia 2022, mempertemukan Jerman vs Jepang dan Spanyol vs Kosta Rika.

Baca juga: FORMASI dan Prediksi Susunan Pemain Timnas Jerman di Piala Dunia 2022, Muller Jadi Striker?

Baca juga: 24 Pemain Brasil Diprediksi Perkuat Tim Samba di Piala Dunia 2022 Qatar, Neymar hingga Vinicius

Jerman dan Spanyol yang diunggulkan dapat lolos ke babak 16 besar wajib menang di laga tersebut.

Pasalnya keduanya akan langsung bertemu di matchday kedua.

Jepang yang diperkuat oleh banyak pemain yang bermain di Eropa tentu bakal menyulitkan Jerman dan Spanyol.

Peluang Jepang untuk lolos ke babak 16 besar juga cukup terbuka asalkan setidaknya mampu mengalahkan salah satu unggulan di Grup E, Jerman atau Spanyol, dan berhasil menang atau seri dengan Kosta Rika.

Dengan demikian persaingan di Grup E semakin panas.

Sementara itu, laga di babak penyisihan grup akan berlangsung mulai Senin, 21 November 2022, hingga Sabtu, 3 Desember 2022.

Baca juga: 3 Laga Jadwal Timnas Argentina di Fase Grup Piala Dunia 2022 Qatar, Arab Saudi jadi Lawan Pertama

Halaman
1234
Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved