Berita Balikpapan Terkini

Ekspansi Pasar, PT Transkon Jaya Tbk Buka Cabang di Banjarbaru

Perusahaan yang memulai karir di tahun 2022 tersebut akan buka kantor cabang di daerah Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Kamis (4/8/2022)

Penulis: Ardiana | Editor: Samir Paturusi
HO/TRIBUNKALTIM.CO
Ilustrasi-Perusahaan yang memulai karir di tahun 2022 tersebut akan buka kantor cabang di daerah Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Kamis (4/8/2022). HO/TRIBUNKALTIM.CO 

TRIBUNKALTIM.CO,BALIKPAPAN- Melihat perkembangan perusahaan yang cukup signifikan, PT Transkon Jaya Tbk lakukan ekspansi pasar.

Perusahaan yang memulai karir di tahun 2022 tersebut akan buka kantor cabang di daerah Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Kamis (4/8/2022).

Untuk pertama kalinya, PT Transkon Jaya Tbk melakukan membeli aset properti berupa tanah dan bangunan untuk dibangun kantor cabang.

Bangunan itu memiliki panjang 16 meter dan lebar 4 meter serta berdiri di atas tanah dengan ukuran panjang 40 meter dan lebar 4 meter yang berlokasi di Jl. Trikora, Kel. Guntung Manggis, Kecamatan Landasan Ulin, Kota Banjarbaru.

Baca juga: Gelar Public Expose, PT Transkon Jaya Bagikan Dividen Senilai Rp 6 M

Baca juga: PT Transkon Jaya Tbk Tambah Unit Untuk Industri Pertambangan Emas, Nilai Kontrak Rp 40 Miliar

Baca juga: PT Transkon Jaya Tbk Catatkan Kinerja Positif di Kuartal I Tahun 2022

Sedangkan tanah yang dibeli memiliki ukuran lebar 20m dan panjang 60m (Luas 1200m2) yang juga berada di Jalan Guntung Manggis, Kelurahan Guntung Manggis Kecamatan Landasan Ulin, Kota Banjarbaru.

Melalui siaran pers yang diterima Tribunkaltim.co, Corporate Secretary PT Transkon Jaya Tbk Alexander Syauta mengatakan, ekspansi pasar ke Kota Banjar baru tersebut dilakukan karena melihat perkembangan kantor perwakilan perusahaan tersebut yang meningkat.

Sehingga pihaknya mengambil langkah untuk membeli tanah dan gedung tersebut serta membuka kantor cabang.

"Ini dilakukan karena melihat perkembangan Kantor Perwakilan Perusahaan di Kota Banjarbaru yang mengalami peningkatan.

Sehingga para manajemen perusahaan mengambil langkah untuk menjadikan kantor cabang yang dimana nantinya akan beroperasi seperti kantor pusat.

Keberadaan kantor cabang itu dianggap dapat memberikan keuntungan besar seiring keinginan dari Perseroan untuk terus berkembang," jelasnya.

Ia menambahkan kantor cabang tersebut diharapkan memperluas ekspansi pasar diluar area kantor pusat di kota Balikpapan.

Baca juga: Universitas Mulia Jalin Kerja Sama dengan PT Transkon Jaya, Beberapa Lulusan Direkrut Jadi Karyawan

"Dengan adanya kantor cabang, memungkinkan perusahaan untuk memperluas layanan ke area luar lokasi kantor pusat yang berada di Kota Balikpapan, Kalimantan Timur.

Selain itu dengan membuka kantor cabang juga bisa menjadi alternatif pendekatan perusahaan terhadap potensi pasar yang lebih luas, terlebih lagi mengingat perkembangan bisnis PT Transkon Jaya Tbk yang mengalami perkembangan di luar wilayah Kalimantan Timur, yaitu salah satunya di Wilayah Kalimantan Selatan," pungkasnya. (*)

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel

Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved