Virus Corona di Samarinda

Agenda Binda Kaltim di Samarinda, Vaksinasi Terpusat hingga Door to Door

Dalam upaya pencapaian kekebalan komunal, Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) Kalimantan Timur (Kaltim) terus bersinergi dengan pemerintah kota

Penulis: Rita Lavenia | Editor: Budi Susilo
TRIBUNKALTIM.CO/RITA LAVENIA
Kegiatan vaksinasi oleh Binda Kaltim di Vihara Eka Dharma Manggala Samarinda, Provinsi Kalimantan Timur.  

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Dalam upaya pencapaian kekebalan komunal, Badan Intelijen Negara Daerah Kalimantan Timur atau Binda Kaltim terus bersinergi dengan pemerintah kota dan kabupaten, Unsur TNI Polri serta pihak swasta untuk percepatan program vaksinasi Covid-19.

Seperti pelaksanaan vaksinasi di Vihara Eka Dharma Manggala, Jalan Urip Sumoharjo, Kelurahan Sidomulyo, Kecamatan Samarinda Ilir.

Pada kegiatan yang terselenggara pada Sabtu (6/8/2022) ini Binda Kaltim berhasil menyalurkan 225 dosis tahap satu hingga booster vaksin Pfizer, Astrazeneca, Moderna Sinovac dan Sinopharm.

"Saat ini pelaksanaan vaksin kita memang terbuka untuk umum," jelas Kabagops Binda Kaltim, Kolonel Inf. Mat Jayus saat dikonfirmasi TribunKaltim.co, Minggu (7/8) siang.

Baca juga: UPDATE Virus Corona di Samarinda, OJK Kaltim Gelar Vaksinasi Covid-19, 4 Ribu Orang Disuntik

Baca juga: Ini Alasan Gubernur Kaltim Isran Noor Beri Apresiasi Balikpapan Karena Angka Covid-19 Meningkat

Baca juga: UPDATE Virus Corona di Samarinda, Kasus Covid-19 Terkendali, Kapasitas Rumah Sakit Mencukupi

Diterangkannya juga dengan pelaksanaan tersebut, hingga Agustus 2022 ini Binda Kaltim sudah menyalurkan 497.741 dosis vaksin dari target 800.500 dosis di akhir tahun nantinya.

"Rincian 333.977 dosis kepada masyarakat, 16.588 dosis kepada lansia, 13.423 dosis kepada santri dan pelajar serta 133.653 dosis untuk anak usia 6-11 tahun," rincinya.

Tentunya lanjut Kolonel Inf. Mat Jayus, dengan percepatan ini diharapkan dapat meningkatkan program vaksinasi guna mencegah penyebaran Covid-19 yang saat ini kembali meningkat di tengah kebebasan penggunaan masker di ruang terbuka.

"Itulah mengapa selain vaksinasi terpusat, kami juga melaksanakan vaksinasi door to door agar masyarakat bisa menjangkau lokasi vaksin di mana saja," tambahnya.

Baca juga: Lawan Virus Corona di Samarinda, Satpol PP dan Dinas Perdagangan Bangun Pos Covid-19

Ia juga mengungkap capaian vaksin tahap Booster di Kaltim masih rendah.

Oleh sebab itu Binda Kaltim mengimbau agar setiap masyarakat yang sudah vaksin tahap 1 segera mengikuti tahap 2 lalu booster.

"Ayo, vaksin Covid-19 agar herd immunity kita merata menuju Indonesia sehat dan hebat," pungkasnya. (*)

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber: Tribun Kaltim
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved