Berita Balikpapan Terkini

Jamin Kekebalan Pekerja dan Rasa Aman Nasabah, Pegadaian Gelar Vaksin Booster Merdeka

Booster Merdeka digelar dalam rangka menyambut HUT RI. Sasarannya karyawan beserta keluarga

Penulis: Siti Zubaidah | Editor: Januar Alamijaya
HO/Pegadaian
Hermawan Aries Andi, Pimpinan Pegadaian Kanwil IV Balikpapan saat menyaksikan vaksinasi Booster Merdeka di di aula Pegadaian Kanwil IV Balikpapan, Jalan Jenderal Sudirman Stalkuda Balikpapan, Rabu (10/8/2022) 

TRIBUNKALTIM.CO - Mendukung program Pemerintah untuk percepatan vaksin, PT Pegadaian Kantor Wilayah IV Balikpapan dengan wilayah kerja Kalimantan, menggelar vaksinasi dosis ketiga atau booster.

Kegiatan yang bertajuk vaksinasi booster merdeka ini dilakukan pada Rabu (10/8/2022) di aula Pegadaian Kanwil IV Balikpapan, Jalan Jenderal Sudirman Stalkuda Balikpapan.

Selain untuk mendukung program pemerintah kegiatan yang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota (DKK) Kota Balikpapan juga untuk memberikan Jamin kekebalan pekerja sekaligus memberikan perlindungan dan rasa aman bagi nasabah yang melakukan transaksi di seluruh outlet, PT Pegadaian

"Booster Merdeka digelar dalam rangka menyambut HUT RI. Sasarannya karyawan beserta keluarga, masyarakat sekitar dan nasabah. Untuk mendukung program pemerintah memberikan penguatan imun kepada masyarakat," kata Pimpinan Pegadaian Kanwil IV Balikpapan Hermawan Aries Andi di sela kegiatan, sebgaiman rilis yang diterima TribunKaltim.co. 

Baca juga: Sambut HUT RI, Pegadaian Tawarkan Gadai Merdeka, Bebas Bunga Sampai 45 Hari

Dirinya berharap, vaksinasi dosis ketiga, semakin meningkatkan kepercayaan diri dan performa karyawan dalam nasabah dalam bertransaksi.

Di sisi lain, nasabah yang bertransaksi juga terlindungi dari ancaman penyebaran Covid-19. Adapun Booster Merdeka merupakan program vaksinasi lanjutan. Sebelumnya, pihaknya juga menggelar vaksinasi dosis satu dan dua yang juga menyasar karyawan, anggota keluarga dan nasabah.

Disebutkan, sebanyak 200 dosis disiapkan untuk pelaksanaan vaksinasi booster di Balikpapan. Selanjutnya secara maraton akan digelar juga kegiatan serupa di Samarinda, Pontianak dan Banjarmasin.

Dalam kesempatan yang sama, Kasi Fasilitas Pelayanan Kesehatan (Fasyankes) Rujukan DKK Balikpapan dr Nursakti Nasir mengaku salut dengan upaya Pegadaian menghadirkan peserta vaksinasi booster.

"Karena yang dibutuhkan saat ini sasaran (masyarakat yang vaksin booster, Red) untuk meningkatkan capaian vaksin dosis ketiga," katanya.

Kata dia, saat ini, realisasi vaksinasi dosis ketiga di bawah 50 persen.

Dia pun berharap, Pegadaian kembali menggelar kegiatan serupa dengan menghadirkan lebih banyak lagi peserta vaksinasi.

"Mungkin keluarga karyawan bisa lebih banyak lagi dihadirkan begitu juga dengan nasabahnya. Apalagi Pegadaian banyak nasabahnya," katanya.

Baca juga: Pegadaian Catat Kenaikan Laba Bersih 36,15 Persen di Semester Pertama 2022

Secara akurasi dr Nursakti Nasir menyebutkan, pelaksanaan vaksinasi berjalan lancar. Utamanya bagi para peserta vaksin.

"Kalau pun ada kendala saat skrining seperti tekanan darah tinggi, kami istirahatkan dulu, kemudian skrining ulang dan bisa menjalani vaksin booster," katanya. (*)

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved