Berita Samarinda Terkini

Pelajar SMAN 10 Samarinda ke Sekolah Diangkut Pakai Truk Korem 091/ASN

Kepala Sekolah SMAN 10 Samarinda, Suharno turut berterima kasih atas kunjungan Danrem 091/ASN Brigjen TNI Dendi Suryadi dan Dandim 0901/Samarinda Letk

Penulis: Nevrianto | Editor: Rahmad Taufiq
TRIBUNKALTIM.CO/NEVRIANTO HARDI PRASETYO
Murid SMAN 10 Samarinda berangkat sekolah naik truk TNI milik Korem 091/ASN dari Mako Yonif 611 Awang Long Sungai Keledang Samarinda Seberang, Kalimantan Timur dari awal Januari hingga Juli 2022. Sejak Juli, siswa sudah bisa ke sekolah dari Mako Yonif 611 Awang Long naik bus operasional Pemprov Kaltim. TRIBUNKALTIM.CO/NEVRIANTO HARDI PRASETYO 

TRIBUNKALTIM.CO,SAMARINDA - Kepala Sekolah SMAN 10 Samarinda, Suharno turut berterima kasih atas kunjungan Danrem 091/ASN Brigjen TNI Dendi Suryadi dan Dandim 0901/Samarinda Letkol Arm Novi Herdian di SMAN 10 Samarinda, Selasa (9/8/2022).

"Dengan kunjungan Danrem bisa jadi motivasi pada kami mulai kepala sekolah, guru dan siswa antusias menyambut kehadiran Danrem," kata Suharno.

Transportasi sekolah seperti janji Gubernur Kaltim ketika SMAN 10 dipindahkan ke Education Center, maka SMAN 10 berupaya agar pengangkutan siswa SMAN 10 tak berhenti pada bulan Januari hingga ada bantuan bus Pemprov pada bulan Juli 2022.

"Karena dari Korem 091/ASN membantu tranportasi di Kompi C. Selain itu Kompi C jadi tempat parkir kendaraan siswa, setelah itu 170 siswa naik bus penjemputan dibantu oleh Kompi YONIF 611/Awang Long," katanya.

Danrem 091/ASN Brigjen TNI Dendi Suryadi melalui Dandim 0901/Letkol Arm Novi Herdian mengemukakan para siswa harus tetap semangat belajar menempuh perjalanan jauh dari Samarinda Seberang.

Baca juga: Danrem 091/ASN Kunjungi SMAN 10 Samarinda, Ingatkan Siswa Tak Buang Sampah Sembarangan

"Sebanyak 170 siswa merupakan siswa rekrutmen zonasi harus difasilitasi. Ada 2 bus yang selama ini settle atau menetap di Kompi A dan C YONIF 611/Awang Long disediakan untuk dibawa kemari mengangkut siswa dari Samarinda seberang.

Yang penting siswa terus semagat meskipun jarak dari Samarinda Seberang ke SMAN 10 Samarinda jalan PM Noor, Sempaja sekira 10 kilometer," tuturnya. (*)

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved