Berita Internasional Terkini

Nancy Pelosi Sebut China tak Bisa Isolasi Taiwan, Amerika tak Biarkan Xi Jinping Menekan Taiwan Lagi

Nancy Pelosi sebut China tak bisa isolasi Taiwan, Amerika Serikat tak biarkan Xi Jinping menekan Taiwan lagi.

Kolase Tribunkaltim.co
Bendera China dan Nancy Pelosi - Nancy Pelosi sebut China tak bisa isolasi Taiwan, Amerika Serikat tak biarkan Xi Jinping menekan Taiwan lagi. 

TRIBUNKALTIM.CO - Nancy Pelosi sebut China tak bisa isolasi Taiwan, Amerika Serikat tak biarkan Xi Jinping menekan Taiwan lagi.

Simak informasi seputar konflik China vs Taiwan.

Lagi-lagi Amerika Serikat ikut bersuara di tangah konflik Asia antara China dan Taiwan.

Hal itu menyebabkan situasi memanas dalam pusara konflik yang melibatkan China dan Taiwan.

Terbaru, Amerika Serikat tak bakal membiarkan China menekan Taiwan lagi.

Ketua House of Representatives (HOR) atau DPR Amerika Serikat (AS), Nancy Pelosi menyebut China tak bisa mengisolasi Taiwan.

Selengkapnya ada dalam artikel ini.

Baca juga: Amerika Serikat Kirim Senjata Besar-besaran ke Ukraina, Rusia dalam Ancaman Besar, Putin Waspada

Ketua House of Representatives (HOR) atau DPR Amerika Serikat (AS) Nancy Pelosi mengatakan pada Rabu (10/8/2022) lalu, AS tidak akan membiarkan China meningkatkan tekanan ke Taiwan dengan menggelar latihan militer selama berhari-hari selepas kunjungannya ke Taiwan pekan lalu.

Pernyataan tersebut keluar saat Pelosi mengadakan konferensi pers dengan empat anggota DPR Demokrat yang menemaninya melakukan tur perjalanan ke Asia pada awal bulan ini.

"Apa yang kami lihat dengan China adalah bahwa mereka mencoba membangun semacam normal baru. Dan kami tidak bisa membiarkan itu terjadi," kata Nancy Pelosi dalam konferensi persnya, yang dikutip dari Reuters.

Baca juga: AMERIKA OLOK-OLOK China, Sebut Xi Jinping Sok Jagoan yang Ketakutan, Konflik Taiwan Memanas

China mengatakan pada Rabu (10/8/2022) kemarin telah menyelesaikan berbagai aktivitas di sekitar Taiwan, namun akan melanjutkan patroli rutin yang menandakan berakhirnya latihan perang yang berlangsung selama berhari-hari.

Beijing telah memperpanjang latihan militernya di sekitar Taiwan, yang awalnya dijadwalkan berlangsung selama empat hari dari tanggal 4 sampai 7 Agustus, sebagai tanggapan atas kunjungan Pelosi ke Taiwan, yang diklaim China sebagai bagian dari wilayahnya.

Nancy Pelosi dikenal sering memberikan kritik kepada China selama beberapa dekade, dan berada di urutan kedua dalam garis suksesi kepresidenan AS. Pelosi menegaskan AS tidak akan membiarkan China mengisolasi Taiwan.

"Kami pergi ke sana untuk memuji Taiwan. Kami pergi ke sana untuk menunjukkan persahabatan kami, untuk mengatakan China tidak bisa mengisolasi Taiwan," ujar Pelosi.

Baca juga: PANAS! Amerika tak Biarkan China Menekan Taiwan Lagi, Nancy Pelosi: China tak Bisa Isolasi Taiwan

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved