Berita Kutim Terkini

Ketua Bappilu Golkar Kutim Deklarasikan Calon dari Golkar yang Diusung Pada Pilkada dan Pemilu 2024

Ketua Badan Pemenangan Pemilu Dewan Pimpinan Daerah II Partai Golkar Kutai Timur, Felly Lung komitmen dalam mengusung pencalonan 14 Februari 2024.

Penulis: Syifaul Mirfaqo | Editor: Aris
HO/GOLKAR KUTIM
Kegiatan deklarasi pencalonan oleh Bappilu Kutim untuk pemilu 14 Februari 2022 mendatang.(HO/GOLKAR KUTIM) 

TRIBUNKALTIM.CO, SANGATTA - Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Kutai Timur (Kutim), Felly Lung menegaskan komitmen dalam mengusung pencalonan pada 14 Februari 2024 mendatang.

Pihaknya mengusung Kasmidi Bulang sebagai Bupati Kutim, Rudi Mas’ud sebagai Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) dan Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar Airlangga Hartarto sebagai Calon Presiden (Capres) 2024.

Hal itu disampaikan Felly Lung saat deklarasi di hadapan H Ahmad Doli Kurnia Tandjung selaku Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar (KORD BID Pemenangan Pemilu) di Puncak Karya Bersama, Bukit Pelangi Sangatta Utara.

Baca juga: Anak Jalanan di Sangatta Kutim Minta Pulang ke Keluarga

“Partai Golkar Kutim itu sudah dari awal jelas tak diragukan lagi, satu juta persen kita mendukung dengan kekuatan full untuk memenangkan bapak Airlangga Hartarto jadi presiden, bapak Rudi Mas’ud sebagai Gubernur Kaltim dan bapak Kasmidi Bulang sebagai Bupati Kutim 2024,” ujar Felly Lung.

Putra Dayak bergelar Doktor Ilmu Sosial yang mendapat posisi strategis di DPD II Partai Golkar Kutim itu menerangkan, sejak awal diputuskan nama Airlangga sebagai Capres pada Musyawarah Nasional (Munas) dan diperkuat dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Golkar 2019.

Golkar Kutim solid mendukung penuh keputusan tersebut sesuai arahan tegas Ketua DPD II Partai Golkar Kutim, Kasmidi Bulang.

Baca juga: Lewat Anggaran Tahun Jamak, Pemkab Kutim Kucurkan Rp 735 Miliar untuk Peningkatan Jalan

Felly Lung mengaku optimis sesuai target bersama yang telah ditetapkan Ketua DPD II Partai Golkar Kasmidi Bulang di Kutim, bisa menang dalam kontestasi yang digelar pada 14 Februari 2024 mendatang.

Sebelumnya, Ahmad Doli Kurnia Tandjung, menyampaikan Pemilu 2024 sudah tidak lama lagi dan konsolidasi harus terus dilakukan sebagai bagian dari pemantapan untuk meraih kemenangan.

Dirinya menyebut kesuksesan satu periode kepemimpinan partai politik, indikatornya adalah menang atau tidak dalam Pemilu.

Baca juga: Info Beasiswa 2022: 2 Beasiswa Kalimantan Timur untuk Mahasiswa Kutim dan Bontang, Cek Syaratnya

“Saya ingin semua keluarga besar Partai Golkar punya keinginan untuk menang, di 2024 Golkar harus menjadi nomor 1, menang di Pileg, Pilkada dan menang di Pilpres menjadikan Ketua Umum Airlangga Hartarto menjadi Presiden,” ujar Doli.

Dirinya meminta kepada DPD Partai Golkar Kutim agar agenda-agenda menang ini harus di susun, sehingga untuk menang di legislatif harus dapat meraih kursi sebanyak-banyaknya, baik di tingkat nasional, tingkat provinsi maupun kabupaten.

Baca juga: Pisang Kepok Asal Kutim Diekspor ke Malaysia dan Singapura

“Dengan konsolidasi seperti ini, kita harus punya tekad di tahun 2024 bisa menambah kursi, dari 7 menjadi 10 kursi seperti yang ditargetkan dan menjadi nomor satu di Kutim,” ucapnya.

Deklarasi ini mendapat dukungan dan sambutan dari militansi Golkar yang hadir termasuk pengurus tingkat kecamatan (PTK). (*)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved