HUT Kemerdekaan RI

Agenda Bincang Milenial di Titik Nol IKN Nusantara, Rangkaian HUT ke 77 Kemerdekaan RI

Rangkaian Kegiatan Peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI dilaksanakan di lokasi Ibu Kota Negara atau IKN Nusantara dan kota-kota penyangga.

Penulis: Niken Dwi Sitoningrum | Editor: Budi Susilo
TRIBUNKALTIM.CO/NIKEN DWI
Bambang Susantono, Kepala Otorita IKN Nusantara saat memimpin upacara peringatan detik-detik Proklamasi dan pengibaran bendera merah putih perdana di Titik Nol IKN Nusantara di Sepaku, Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur pada Rabu (17/8/2022).  

TRIBUNKALTIM.CO, PENAJAM - Rangkaian Kegiatan Peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI dilaksanakan di lokasi Ibu Kota Negara atau IKN Nusantara dan kota-kota penyangga di sekitarnya di Kalimantan Timur.

Kepala Badan Otorita IKN Nusantara, Bambang Susantono dikabarkan sebelumnya telah mengikuti kegiatan seminar tentang tata kelola pemerintahan di Kota Samarinda.

Hal itu merupakan rangkaian kegiatan dalam menyambut HUT RI ke-77 tahun ini.

“Jadi memang ada serangkaian acara dengan beberapa kegiatan yang kami mulai sejak Senin kemarin," ujarnya seusai memimpin kegiatan upacara peringatan detik-detik Proklamasi dan pengibaran bendera merah putih perdana di Titik Nol IKN Nusantara, Rabu (17/8/2022).

Baca juga: Upacara Hari Kemerdekaan di Titik Nol IKN Nusantara, Kepala Otorita: Ini Sebetulnya Apel Pekerja

Itu ada seminar tentang tata kelola pemerintahan yang baik bersama dengan pembicara dari KPK dan Kejaksaan Tinggi untuk mengingatkan semua pihak, ingin agar pembangunan ini benar-benar mengikuti tata kelola yang baik.

"Clean and clear ya semuanya,” terang Bambang Susantono di Sepaku, Penajam Paser Utara

“Sehingga nantinya apa yang disebut environment, social and governance itu akan bisa terjaga dalam pembangunan di IKN ini,” tambahnya.

100 Kampus dari Dalam dan Luar Negeri

Selanjutnya, rangkaian kegiatan dilaksanakan di Titik Nol IKN Nusantara dengan melaksanakan peringatan detik-detik Proklamasi dan pengibaran bendera merah putih perdana di lokasi tersebut.

“Kemudian pada hari ini tadi kita lakukan apel, upacara bersama dengan teman-teman pekerja dan unsur-unsur masyarakat disini,” jelasnya.

Setelah itu, akan ada bincang milenial bersama dengan teman-teman generasi muda yang terhubung dengan 100 kampus di dalam dan luar negeri.

Baca juga: Rute Balikpapan-IKN Nusantara via Tol Memakan Waktu 40 Menit, Basuki Beber Sekarang Sudah Tender 

“Itu istilahnya bincang asik kekinian. Mereka akan berdiskusi tentang IKN Nusantara, apa perspektif mereka ke depan karena pada dasarnya mereka nanti yang akan memiliki (IKN) ini,” tuturnya.

Bambang berharap IKN Nusantara ini akan menjadi motor dari pembangunan ekonomi di Indonesia.

“Kita juga ingin ( IKN Nusantara) jadi suatu sarana motor penggerak untuk ekonomi kita di seluruh Indonesia,” tutupnya. (*)

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber: Tribun Kaltim
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved