Berita Paser Terkini

Puncak Hari Dharma Karya Dhika ke-77, Karutan Tanah Grogot Ingatkan Jajaran untuk Tingkatkan Kinerja

Puluhan pegawai Rumah Tahanan Negara (Rutan) Klas IIB Tanah Grogot antusias melaksanakan upacara peringatan HUT Kemenkumham RI di lapangan Rutan Tanah

Penulis: Syaifullah Ibrahim | Editor: Rahmad Taufiq
HO/TRIBUNKALTIM.CO
Jajaran pegawai dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rumah Tahanan Negara Klas IIB Tanah Grogot mengikuti upacara Hari Dharma Karya Dhika Ke-77, yang berlangsung di dalam Rutan Tanah Grogot, Kabupaten Paser, Kalimantan Timur, Jumat (19/8/2022). 

TRIBUNKALTIM.CO, TANA PASER - Puluhan pegawai Rumah Tahanan Negara atau Rutan Klas IIB Tanah Grogot antusias melaksanakan upacara peringatan HUT Kemenkumham RI di lapangan Rutan Tanah Grogot.

Hari ini, merupakan puncak perayaan hari ulang tahun Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Republik Indonesia dalam memperingati Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) ke-77 tahun, Jumat (19/8/2022).

Kepala Rutan Tanah Grogot, Doni Handriansyah bertindak sebagai inspektur upacara pada kegiatan Hari Dharma Karya Dhika di Rutan Tanah Grogot diikuti seluruh pejabat struktural dan pegawai Rutan.

Doni berpesan kepada jajarannya agar menjadikan momentum Hari Jadi Kemenkumham ini untuk senantiasa bersyukur dan selalu meningkatkan kinerja demi kemajuan organisasi, bangsa dan negara.

"Selalu saya ingatkan, di Kemenkumham ini menjadi tempat kita mencari rezeki, nafkah untuk anak istri, untuk itu kita harus bersyukur. Pada hari ulang tahun ini jangan hanya sekedar angka, tapi kita jadikan moment ini semakin pasti lagi dalam meningkatkan kinerja," imbuh Doni.

Baca juga: Rutan Tanah Grogot Usul Remisi HUT ke 77 Kemerdekaan RI untuk 536 WBP

Dengan adanya Pandemi Covid-19 yang masih terus diurai, serta krisis energi yang sedang melanda dunia saat ini.

Ia mengharapkan agar hal tersebut dapat disikapi dengan bijak dan proaktif menjadi pelopor kemajuan Indonesia untuk pulih lebih cepat bangkit lebih Kuat.

"Permasalahan yang terjadi saat ini, harus kita sikapi dengan bijak dan kita sebagai aparatur negara sudah semestinya aktif menjadi pelopor untuk ikut serta mewujudkan pemulihan perekonomian Indonesia, karena kita ada untuk masyarakat," tegas Doni.

Dijelaskan, dalam memperingati Hari Dharma Karya Dhika Ke-77 mengusung tema dengan semangat kebersamaan kita tingkatkan kinerja Kemenkumham yang semakin pasti dan berakhlak.

Baca juga: Tim Satops Patnal Kanwil Kaltim Geledah Blok Hunian dan Tes Urine Pegawai dan WBP Rutan Tanah Grogot

"Pasti dalam hal ini, profesional, akuntabel, sinergi, transparan dan inovatif dalam menjalankan tugas pemasyarakatan serta berakhlak," tuturnya.

Kegiatan tersebut berlangsung lancar dan tertib dengan tetap mematuhi prokes, serta melibatkan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dalam upacara HUT Kemenkumham Republik Indonesia di Rutan Klas IIB Tanah Grogot. (*)

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber: Tribun Kaltim
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved