Berita Kukar Terkini

Kejuaraan Renang Piala Bupati Kukar Diikuti Ratusan Atlet Renang dari Kalimantan dan Sulawesi

Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) melaksanakan Kejuaraan Renang Piala Bupati Kutai Kartanegara (Kukar).

Editor: Aris
TRIBUNKALTIM.CO/MIFTAH AULIA ANGGRAINI
Kolam Renang Putri Junjung Buyah di Tenggarong, Kutai Kartanegara rupanya memiliki spek mumpuni untuk menjadi venue kejuaraan. TRIBUNKALTIM.CO/MIFTAH AULIA ANGGRAINI 

TRIBUNKALTIM.CO - Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) melaksanakan Kejuaraan Renang Piala Bupati Kutai Kartanegara (Kukar).

Piala Bupati Kukar akan dilaksanakan di Kolam Renang Putri Junjung Buyah, Tenggarong pada 27-28 Agustus 2022 nanti.

Kejuaraan renang tersebut akan diikuti ratusan atlet renang, tak hanya dari Kalimantan saja, bahkan ada juga dari Sulawesi.

Kejuaran yang akan digelar di Kolam Renang Putri Junjung Buyah, Tenggarong itu akan berlangsung pada 27-28 Agustus 2022 nanti.

Baca juga: Kronologis Team Satreskrim Polres Kukar Tangkap Satu Bandar dan Satu Pembeli Togel di Tenggarong

Ketua Pelaksana Kejuaraan Renang Piala Bupati Kukar, Asep Khaidarris, mengatakan, persiapan arena pertandingan kini mencapapai 95 persen.

Setidaknya ada sekira 32 klub renang yang rencananya akan mengikuti kejuaraan ini, diantaranya 5 klub dari Sulawesi.

"Ada Kalimantan Timur, Kalimantan Utara, Kalimantan Selatan, dan Sulawesi. Dipastikan 406 atlet akan mengikuti kejuaraan ini," ujarnya, Selasa (23/8/2022).

Baca juga: Bahas APBD Perubahan 2022, Ketua DPRD Kukar Sorot Masalah Infrastruktur

Asep menjelaskan, sebanyak 162 nomor lomba akan dipertandingkan untuk memperebutkan 162 medali emas yang terbagi dalam 7 kelompok umur.

Mulai dari kelompok senior (19 tahun ke atas), kelompok I (16-18 tahun), kelompok II (14-15 tahun), kelompok III (12-13 tahun).

Kemudian, kelompok IV (10-11 tahun), kelompok V (8-9 tahun), dan terakhir kelompok VI (7 tahun ke bawah).

Sebanyak 5 gaya, juga akan dipertandingkan dalam kejuaraan ini, yakni gaya bebas, gaya punggung, hmgata dada, kupu-kupu, dan ganti gaya.

Baca juga: 406 Perenang dari Kalimantan dan Sulawesi Siap Bertarung di Piala Bupati Kukar

Sementara itu, Ketua Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kukar, Alfian Noor, menyebut kejuaraan ini sebagai acuan dan uji coba jelang Porprov di Berau.

Kabupaten Kutai Kartanegara, dalam kejuaraan Renang Piala Bupati Kukar akan menurunkan 47 atlet renang yang berasal dari 4 klub di bawah naungan PRSI Kukar.

Sebanyak 11 atlet di antaranya, merupakan atlet yang akan berlaga di Porprov Berau. Mereka diturunkan untuk menambah jam terbang sebelum berlaga di Porprov. (*)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved