Berita DPRD Kukar

Bahas APBD Perubahan 2022, Ketua DPRD Kukar Sorot Masalah Infrastruktur

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kutai Kartanegara (Kukar) kembali menggelar rapat paripurna di ruang sidang utama.

TRIBUNKALTIM.CO/MIFTAH AULIA ANGGRAINI
Ketua DPRD Kutai Kartanegara Abdul Rasid menggelar rapat paripurna di ruang sidang utama. TRIBUNKALTIM.CO/MIFTAH AULIA ANGGRAINI 

TRIBUNKALTIM.CO, TENGGARONG - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kutai Kartanegara (Kukar) kembali menggelar rapat paripurna di ruang sidang utama.

Rapat tersebut terkait penyampaian pdandangan umum fraksi terhadap Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P).

Ketua DPRD Kukar, Abdul Rasid, mengatakan hal yang paling disoroti terhadap APBD-P tahun 2022 berkaitan dengan masalah infrastruktur.

Terutama, perbaikan jalan yang menghubungkan antar kecamatan di Kukar, seperti jalan poros Kembang Janggut-Tabang, Anggana-Muara Badak dan dari Desa Jongkang menuju Karang Paci, Samarinda.

"Ini Pekerjaan Rumah (PR) yang harus secepatnya dilakukan penyelesaian, kalau ini dibiarkan akan berpengaruh terhadap ekonomi," ujar Rasid, Selasa (23/8/2022).

Baca juga: Ketua DPRD Kukar Dukung Pembangunan RS Muara Badak, Sebagai Upaya Pemerataan Pelayanan

Jika beberapa permasalahan infrastruktur itu secepatnya di selesaikan, maka akan berdampak baik terhadap pertumbuhan ekonomi di Kukar.

"Jarak waktu tempuh juga akan semakin lebih cepat. Kalau ini selesai akan menimbulkan efek yang luar biasa bagi kita," kata Politisi Partai Golkar itu.

Selain itu, pembangunan pengganti patung naga di kawasan Central Business District (CBD) yang digadang menjadi ikon di Kukar juga menjadi sorotan. Hal tersebut dikarenakan pembangunannya belum selesai.

"Sampai sekatang belum selesai, yang dikerjakan hanya di pagar. Kira-kira selesai tidak tahun ini, juga dengan yang lain," tanya Rasid.

Baca juga: Dukung Pembangunan Rumah Sakit Muara Badak, Ketua DPRD Kukar: Itu Langkah Bagus

Untuk itu, ia pun meminta agar pandangan umum fraksi terhadap infrastruktur ini menjadi perhatian pemerintah. Sehingga, pembangunan di Kukar bisa rampung tepat waktu.

"Kita berharap, dari pandangan umum fraksi-fraksi bisa menjadi pemicu Pemkab Kukar untuk meningkatkan kinerjanya," ucap Abdul Rasid. (*)

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber: Tribun Kaltim
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved