Penjualan Isuzu Semester I Tahun 2022 Naik 25 Persen

PT Isuzu Astra Motor Indonesia mencetak hasil penjualan positif sepanjang semester I tahun 2022.

Editor: Diah Anggraeni
HO/PT Isuzu Astra Motor Indonesia
PT Isuzu Astra Motor Indonesia mencetak hasil penjualan positif sepanjang semester I tahun 2022. Periode Januari-Juni 2022 telah mengalami peningkatan penjualan sebesar 25 persen jika dibandingkan periode yang sama pada tahun 2021. 

TRIBUNKALTIM.CO - PT Isuzu Astra Motor Indonesia mencetak hasil penjualan positif sepanjang semester I tahun 2022.

Periode Januari sampai Juni 2022 telah menjual 14.956 unit atau meningkat 25 persen jika dibandingkan periode yang sama pada tahun 2021, yaitu 11.956 unit.

General Manager Marketing PT Isuzu Astra Motor Indonesia, Attias Asril menjelaskan bahwa dari hasil penjualan tersebut, 50 persennya didominasi oleh konsumen loyal Isuzu di seluruh Indonesia, yang selama ini sudah mengenal banyak tentang keunggulan Isuzu.

"Kami terus berupaya memberikan pelayanan maksimal, fokus pada apa yang dibutuhkan konsumen. Apalagi, kendaraan Isuzu yang digunakan merupakan alat produksi yang sebisa mungkin tidak boleh stop operasi, sehingga performa harus terus prima,” ujar Attias di Jakarta, Selasa (23/8/2022).

Baca juga: PT Isuzu Astra Motor Indonesia Beri Kunci ke Kukuh Wardana, Konsumen Pertama Tipe Euro 4

Attias melanjutkan, faktor pendukung yang mendorong pasar kendaraan niaga tahun ini semakin tumbuh, yaitu membaiknya harga komoditas batu bara, kelapa sawit, dan nikel. Belum lagi meningkatnya industri cold chain saat masa pandemi, yang secara otomatis akan meningkatkan penjualan.

"Tahun ini Isuzu menargetkan bisa meraih peningkatan pangsa pasar untuk segmen Elf sebesar 25 persen, lalu, Giga 14 persen, dan Traga sebesar 35 persen," tutur Attias.

Fokus Layanan Purna Jual

Isuzu juga fokus pada layanan purna jual seperti menambah jaringan bengkel dan mengoptimalkan semua Bengkel Isuzu Berjalan (BIB), bengkel mitra Isuzu (BMI), partshop, dan program kontrak aftersales service.

Termasuk menyediakan fasilitas Isuzu Link di mana customer bisa memantau rapor kendaraan, juga bisa menghubungi Tim Isuzu dengan mudah di manapun kendaraan berada.

Baca juga: Gelar Gathering Customer Isuzu Indonesia 2022, Regulasi Euro 4 di Indonesia Akan Diterapkan

Jumlah BIB, BMI, dan partshop Isuzu terus meningkat. Tercatat, pada 2019, jumlah BMI mencapai 25 bengkel, lalu pada 2020 sebanyak 45 bengkel, 2021 sebanyak 84 bengkel, dan 2022 (YTD Juli) sebanyak 108 bengkel.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved