Mata Najwa

Sindir RDP DPR dan Kapolri Terkait Kasus Ferdy Sambo, Mata Najwa: Isinya Malah Puji-pujian Doang

Mata Najwa menyoroti Rapat Dengar Pendapat antara DPR dan Kapolri soal kasus Brigadir Joshua yang melibatkan Irjen Pol Ferdy Sambo.

Penulis: Justina | Editor: Justina
Instagram @matanajwa
Setelah RDP antara Kapolri dan Komisi III DPR RI, Mata Najwa menyoroti rapat tersebut karena menganggap isinya lebih banyak pujian yang dilontarkan. 

TRIBUNKALTIM.CO - Mata Najwa menyoroti Rapat Dengar Pendapat antara DPR dan Kapolri soal kasus Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat (Brigadir Joshua) yang melibatkan Kadiv Propam nonaktif Irjen Pol Ferdy Sambo.

Dalam RDP yang berlangsung pada Rabu, 24 Agustus 2022, Mata Najwa justru soroti beberapa Anggota Komisi III DPR yang dominan memberikan pujian pada institusi lembaga Kepolisian yang sedang jadi perbincangan publik akhir-akhir ini.

"Rapat Dengar Pendapat antara DPR dan Kapolri soal kasus Brigadir J hari ini (24/8) kok isinya malah puji-pujian doang ya. Mirip kayak kerjaan dewan juri di ajang pencarian bakat. Nggak sekalian ada yang bilang “aku sih yes…”?," tulis akun Instagram @matanajwa.

Baca juga: Najwa Shihab Kenang Terakhir Kali Pakai Baju Bodo, Host Mata Najwa: Pas Kawinan, Udah Lama Juga

Selain itu , Najwa Shihab selaku host dari Mata Najwa mengaku bahwa RDP Komisi III DPR-RI dengan Kapolri justru berbeda saat RDP dengan Menko Polhukam Mahfud MD.

"Berbeda saat rapat dengan Menkopolhukam Mahfud MD, RDP Komisi 3 DPR-RI dengan Kapolri didominasi pujian, ungkapan simpati atas beban berat yang dihadapi kepolisian dan pernik informasi yang toh memang sudah viral," tulis Najwa Shihab dikutip dari akun Instagram pribadinya, Kamis (25/8/2022).

"Rapat 10 jam itu berakhir dengan 2 butir kesimpulan normatif. Demikian dan terima interupsi," sambung Najwa Shihab.

Baca juga: Nonton Mata Najwa Malam Ini, Zainal Arifin vs Eddy Hiariej dalam Debat RKUHP: Merdeka Bersuara

Dikutip dari akun Instagram @matanajwa, setidaknya ada 6 Anggota Komisi III memberikan pujian kepada Kepolisian atas penanganannya dalam kasus Ferdy Sambo.

@Anggota Komisi III DPR RI F-Nasdem, Eva Yuliana: Bapak Kapolri, saya salut dengan Bapak. Saya mengacungi jempol, dengan ketegasan Bapak dalam membersihkan jaringan perjudian 303.

@Anggota Komisi III DPR RI F-Nasdem Jacki Uly : Langkah Bapak menyelamatkan Polri ini sudah luar biasa, Pak.

@Anggota Komisi III DPR RI F-PKB, Heru Widodo: Bravo Polri, dan semangat terus. Salam presisi.

Baca juga: Najwa Shihab Bawa Buku Yasin Saat Nonton Pengabdi Setan 2, Host Mata Najwa: Diberikan Ketenangan Ya

@Anggota Komisi III DPR RI F-PKB, Moh. Rano Alfath: Saya yakin Kepolisian akan bangkit dengan melewati badai ini dan akan semakin sukses, semakin sukses luar biasa.

@Anggota Komisi III DPR RI F-Golkar Supriansa: Saya berterima kasih kepada semua tim khusus yang bekerja karena Bapak bekerja siang dan malam, sehingga terdongkrak kembali kepercayaan publik kepada Institusi Kepolisian. Terakhir, saya sangat percaya bahwa institusi ini sangat kita cintai.

@Anggota Komisi III DPR RI Fraksi F-PDIP, Arteria Dahlan: Karena saya sayang sama institusi Polri. Baik brukunya Polri adalah baik buruknya Komisi III.

Sebagai tambahan, Kapolri Listyo Sigit Prabowo dan jajarannya sebelumnya memenuhi undangan RDP di DPR terkait kasus Ferdy Sambo.

(TribunKaltim.co/Justina)

 
IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

 
Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 

 

Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved