Berita Kutim Terkini

Pemkab Kutim Minta Prioritasan Atlet yang Memang Ditargetkan Peroleh Medali di Porprov Kaltim 2022

Pekan Olahraga Provinsi Kalimantan Timur (Porprov Kaltim) tahun 2022 yang akan dilaksanakan di Kabupaten Berau tidak lama lagi.

Editor: Aris
TRIBUNKALTIM.CO/SYIFAUL MIRFAQO
Wakil Bupati Kutai Timur, Kasmidi Bulang mengatakan pemkab Kutim mengalokasikan dana Rp 6,1 miliar untuk Porprov Kaltim 2022 di Berau. (TRIBUNKALTIM.CO/SYIFA'UL MIRFAQO) 

TRIBUNKALTIM.CO - Pekan Olahraga Provinsi Kalimantan Timur (Porprov Kaltim) tahun 2022 yang akan dilaksanakan di Kabupaten Berau tidak lama lagi.

Otomatis, semua daerah tengah mempersiapkan para atlet terbaiknya untuk dikirim mengikuti Porprov Kaltim mewakili daerah.

Tidak terkecuali dengan Kabupaten Kutai Timur (Kutim) yangt juga tengah mempersiapkan atlet terbaiknya untuk dikirim mewakili Kutim di ajang Pekan olahraga tingkat provinsi Kaltim tersebut.

Tak tanggung-tanggung, Pemkab Kutim sampai menggelontorkan anggaran sekitar Rp 6,1 miliar untuk mengikuti Porprov Kaltim 2022. 

Baca juga: Prediksi Peruntungan Shio Sabtu 27 Agustus 2022, Pasangan Terlalu Rewel, Bersantailah

“Kami alokasikan Rp 6,1 miliar untuk semua cabor yang ada,” ujar Wakil Bupati Kutim, Kasmidi Bulang saat memimpin rapat bersama seluruh perwakilan cabor.

Kasmidi menjabarkan alokasi anggaran masing-masing cabor satu-persatu dan turut menyampaikan bahwa akan ada try out untuk cabor sebelum bertanding.

Orang nomor dua di Kutim tersebut meminta agar prioritas diberikan kepada atlet yang memang ditargetkan untuk meraih medali.

“Saya minta prioritas pertama adalah atlet yang memang ditarget untuk memperoleh medali. Ini berkaitan dengan Training Center (TC),” ujarnya.

Baca juga: Tipu Warga PPU Bisa Urus Sertifikat Tanah dengan Cepat, Polisi Gadungan Mengaku dari Mabes Polri

Adanya TC ini dimaksudkan supaya target dari masing-masing cabor bisa diraih dengan semaksimal mungkin.

Kendati demikian, dirinya menegaskan bahwa jangan sampai pengurus cabor membelanjakan anggaran untuk alat-alat yang sekiranya tidak bermanfaat.

"Jangan sampai juga kita beli alat, tapi tidak bisa (meraih target yang ditentukan), dan kita harus menyiapkan altetnya dengan baik melalui dispora,” ucapnya.

 Diharapkan para pengurus cabor bisa menggunakan anggaran untuk melakukan TC dengan tidak berlebihan, namun efektif.

Baca juga: HUT ke-67 Berau Nanti Akan Bertabur Event, Dijadikan Sebagai Ajang Promosi Potensi Daerah

Anggaran yang diberikan merupakan amanah, sehingga pengurus cabor wajib memberikan persiapan dan performa terbaik dengan membawa nama Kabupaten Kutim.

“Jangan mentang-mentang kita paling siap, namun asal. Kita ini diamanahkan, mari kita laksanakan ini menjadi kebanggaan kita semua dengan baik,” ujarnya.

Sekedar diketahui, Porprov ke VII Kaltim akan berlangsung di Kabupaten Berau pada bulan November mendatang. (*)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved