Berita Nasional Terkini

Dirreskrimsus Polda Kaltara Amankan Puluhan Stempel Saat Geledah Kantor BPJN

Dirreskrimsus Polda Kaltara telah mengamankan sejumlah dokumen terkait proyek yang dilaksanakan oleh instansi vertikal dari Kementerian PUPR

Editor: Samir Paturusi
TRIBUNKALTIM.CO/HO
Penyidik dari Ditreskrimsus Polda Kaltara saat mengamankan sejumlah dokumen hasil penggeledahan di Kantor Satker PJN Kaltara di Jalan Cendana, Tanjung Selor. TRIBUNKALTIM.CO/HO 

TRIBUNKALTIM.CO- Tim Reserse Kriminal Khusus (Dirreskrimsus) Polda Kaltara telah mengamankan sejumlah dokumen terkait proyek yang dilaksanakan oleh instansi vertikal dari Kementerian PUPR di Kaltara.

Proyek tersebut adalah revitalisasi saluran air di Mansalong, Nunukan.

Bahkan Dirreskrimsus akan mendalami kasus dugaan korupsi dalam proyek tersebut.

Diketahui, pada Selasa (30/8/2022) kemarin, Ditreskrimsus Polda Kaltara melakukan penggeledahan di tiga lokasi berbeda, yakni Kantor BPJN Kaltara, Kantor Satker PJN wilayah Kaltara dan sebuah rumah di Jalan Mangga Dua, Tanjung Selor.

Baca juga: Diduga Korupsi Saluran Mansalong Nunukan, Kantor Satker PJN Digeledah Polda Kaltara

Baca juga: Kapolda Kaltara Janji Tindak Tegas Judi Online dan Tambang Emas Ilegal

Baca juga: Belum Kelar Korupsi Seragam Sekolah 2018, Brill Abraham Marludi Terseret Lagi Kasus Korupsi di Kubar

"Kita telah mengamankan dokumen-dokumen terkait perencanaan pekerjaan sampai dengan lelang," kata Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirreskrimsus) Polda Kaltara, Kombes Pol Hendy F Kurniawandy.

"Beberapa stempel, ada puluhan yang kita amankan, kita dalami penggunaan stempel-stempel tersebut," ujarnya.

Terkait perusahaan pelaksana proyek dengan nilai Rp 7 miliar lebih itu, dirinya mengaku belum dapat mengungkapkan, sebab masih dalam proses penyidikan.

"Untuk perusahaannya itu teknis penyidikan, kita belum bisa sampaikan, tapi kita dalami," ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, Kepala BPJN Kaltara, Zamzami, mengetahui adanya penggeledahan di Kantor Satker PJN wilayah Kaltara.

Baca juga: Mitigasi Risiko Korupsi di Tengah Krisis, B20-G20 Tingkatkan Integritas dan Kepatuhan Dunia Bisnis

Namun dirinya belum mengetahui secara utuh alasan penggeledahan dan masih menunggu penjelasan lengkap dari Kepala Satker PJN wilayah Kaltara. "Masih menunggu laporan dari Kasatkernya," ujar Zamzami singkat.

Pantauan TribunKaltara.com pada Rabu (31/8/2022) Kantor Satker PJN wilayah Kaltara di Jalan Cendana, Tanjung Selor tampak sepi dari aktivitas, pintu kantor yang berwarna kuning itu tampak tertutup rapat.

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel

Artikel ini telah tayang di TribunKaltara.com dengan judul Duga Korupsi Proyek Saluran Air di Nunukan Senilai Rp 7 Miliar, Polda Kaltara Dalami Perusahaan, https://kaltara.tribunnews.com/2022/08/31/duga-korupsi-proyek-saluran-air-di-nunukan-senilai-rp-7-m-polda-kaltara-kami-dalami-perusahaan.

Sumber: Tribun kaltara
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved