Berita Balikpapan Terkini

SMPN 3 Balikpapan Luncurkan Program Pendidikan, Salah Satunya Museum Pramuka Pertama di Indonesia

Memperingati HUT ke-60 SMP N 3 Balikpapan, jajaran staf sekolah melakukan peresmian beberapa program pendidikan yang dihadiri Wali Kota Balikpapan.

Penulis: Niken Dwi Sitoningrum | Editor: Aris
TRIBUNKALTIM.CO/DWI ARDIANTO
peresmian berbagai program pendidikan dalam rangka merayakan HUT ke-60 SMP N 3 Balikpapan. (TRIBUNKALTIM.CO/DWI ARDIANTO) 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Dalam rangka memperingati HUT ke-60 SMP N 3 Balikpapan, jajaran staf sekolah melakukan peresmian beberapa program pendidikan yang dihadiri langsung oleh Wali Kota Balikpapan, Rahmad Mas’ud, Selasa (6/9/2022).

Rahmad mengapresiasi langkah SMPN 3 Balikpapan dalam mengembangkan pendidikan dan juga literasi di Kota Balikpapan.

“Kami atas nama Pemkot Balikpapan tentunya memberikan apresiasi atas diresmikannya berbagai macam program yang dilaunching hari ini,” ucap Rahmad bangga.

Ia berharap SMPN 3 Balikpapan ini juga bisa menjadi role model bagi sekolah-sekolah lainnya di Kota Balikpapan.

Baca juga: Pengesahan APBD Perubahan, DPRD Kaltim Target di 14 September 2022

Dalam sambutannya, Rahmad juga selalu mengingatkan untuk mengedepankan nilai-nilai dan juga pengetahuan spiritual dalam mendidik anak dan siswa kita di Balikpapan.

“Sehingga dapat menjadi benteng bagi generasi-generasi penerus kita,” katanya.

Eny Wahyuni selaku Kepala SMPN 3 Kota Balikpapan mengungkapkan rasa leganya karena sudah dapat mewujudkan program-program pendidikan ini dalam rangka peringatan HUT ke-60 SMPN 3 Balikpapan.

Ia juga mengucapkan terimakasih atas dukungan Pemkot Balikpapan dalam mewujudkan program-program tersebut.

Baca juga: Demo Depan Kantor Gubernur Kaltim Memanas, Mahasiswa Jebol Pagar Kawat Berduri

Eny juga melaporkan kondisi SMPN 3 Balikpapan saat ini yang memiliki jumlah siswa 1256 orang, jumlah rombel (rombongan belajar) 33, dan luas tanah 1,8 hektare.

“Jadi, perlu pemeliharaan yang sangat luar biasa. Terimakasih atas bantuan Pemkot Balikpapan tahun kemarin, kami dapat Rp 1 miliar dan Dana Alokasi Khusus (DAK) sebesar Rp 3 miliar, totalnya 4 miliar,” akunya.

“Kami mendapat bantuan yang banyak sekali,” tambahnya.

Adapun, program-program pendidikan SMPN 3 yang diresmikan, antara lain, Perpustakaan Lingua Shorea, Museum Pramuka Asmawarman, digitasi tanaman, dan pameran buku.

Baca juga: Jatanras Polres Paser Amankan 4 Pelaku Tindak Pidana Jenis Togel di Kecamatan Long Ikis

“Pameran buku hasil karya guru dan siswa dan juga ada buku yang ditulis oleh Bapak Muhaimin juga, jadi memang literasi kita sudah sampai tahapan mencipta, tak hanya membaca saja,” jelasnya.

Di umur yang ke-60 ini, Eny juga memohon doa seluruh masyarakat Balikpapan agar SMPN 3 Balikpapan akan senantiasa menjadi sekolah pilihan terbaik di Kota Beriman ini.

“Mohon doanya mudah-mudahan SMP N 3 tetap menjadi salah satu sekolah terbaik rujukan dari sekolah-sekolah lainnya,” tuturnya. (*)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved