Siap Sukseskan Regsosek 2022, Pupuk Kaltim Dukung Percepatan Satu Data Indonesia

Pupuk Kaltim siap mendukung percepatan Pendataan Registrasi Sosial Ekonomi yang akan dilaksanakan Badan Pusat Statistik Kota Bontang.

Editor: Diah Anggraeni
HO/Pupuk Kaltim
Pupuk Kaltim siap mendukung percepatan Pendataan Registrasi Sosial Ekonomi yang akan dilaksanakan Badan Pusat Statistik Kota Bontang. 

TRIBUNKALTIM.CO - PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim) siap mendukung percepatan Pendataan Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) yang akan dilaksanakan Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Bontang di lingkungan perusahaan.

Hal ini disampaikan saat audiensi BPS Bontang bersama perwakilan perusahaan di Hotel Grand Equator, Selasa (6/9/2022).

VP Administrasi Korporasi Wirza Eka Putra mengungkapkan, perusahaan menyambut terbuka pelaksanaan Regsosek di kawasan Pupuk Kaltim dan pemukiman karyawan, agar data sosial ekonomi yang bersifat sektoral secara terintegrasi dan akurat untuk perencanaan pembangunan yang lebih terarah, mampu terwujud dengan baik di Kota Bontang.

"Hal ini salah satu bentuk ketaatan Pupuk Kaltim terhadap Undang-undang dan Peraturan Pemerintah, sehingga Regsosek sebagai reformasi program satu data untuk membantu pemerintah dalam mewujudkan kesejahteraan sosial mampu berjalan secara maksimal di Kota Bontang," terang Wirza.

Baca juga: Kembangkan Smart Green House, Pupuk Kaltim Bangun Kawasan Pertanian Terpadu Unggulan di Benua Etam

Dirinya menyebut, sejauh ini Pupuk Kaltim terus berupaya memenuhi kewajiban pelaporan kepada BPS, baik laporan yang bersifat bulanan, triwulan maupun tahunan.

Dari hal tersebut, Pupuk Kaltim pun berhasil mendapat penghargaan Responden Kooperatif dari BPS Provinsi Kaltim, sebagai bentuk apresiasi bagi perusahaan yang telah mendukung pengumpulan data statistik secara benar dan konsisten.

Beberapa pelaporan bulanan yang telah diselesaikan Pupuk Kaltim yakni pelaporan Industri Besar Sedang (IBS) dan pelaporan Harga Produsen (HP).

Lalu untuk pelaporan triwulan, dilaksanakan perusahaan melalui Inventaris Data Sektoral.

Sedangkan pelaporan tahunan, Pupuk Kaltim saat ini tengah melakukan sejumlah survei untuk kebutuhan data.

Di antaranya Survei Industri Manufaktur 2020 – 2021, Survei Captive Power 2021, Survei Tumbuhan dan Satwa Liar 2021, serta Survei Matrik Arus Komoditas.

Halaman
123
Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved