MotoGP

Update Berita MotoGP: Polemik 'Menyalip' Bagnaia Berakhir, Ducati Minta Maaf ke Bastianini

Jelang MotoGP Aragon 2022, Ducati minta maaf kepada Enea Bastianini karena memberikan kritik pedas akibat hampir menyalip Francesco Bagnaia.

Filippo MONTEFORTE / AFP
Enea Bastianini (kiri) dan Francesco Bagnaia. Konflik karena Bastianini hampir menyalip Bagnaia di MotoGP San Marino 2022, Minggu (4/9/2022) akhirnya berakhir, Ducati meminta maaf kepada Bastianini. 

TRIBUNKALTIM.CO - Jelang seri ke-15 MotoGP 2022 pada MotoGP Aragon 2022, polemik antara Ducati dengan Enea Bastianini soal menyalip Francesco Bagnaia, akhirnya berakhir.

Konflik antara Ducati dan Enea Bastianini muncul setelah seri ke-14 MotoGP 2022 di MotoGP San Marino 2022, Minggu (4/9/2022), di mana saat berlangsungnya balapan, rider Gresini Racing itu nyaris menyalip Francesco Bagnaia yang memimpin jalannya balapan.

Bukan hanya karena hampir menyalip Francesco Bagnaia, Ducati juga mempermasalahkan manuver yang dilakukan Enea Bastianini yang dianggap dapat membahayakan Bagnaia dalam upaya mereka meraih gelar juara dunia MotoGP 2022.

Namun kini permasalahan tersebut telah berakhir, Ducati secara terbuka meminta maaf kepada Enea Bastianini karena kritik pedas yang dilontarkan karena ingin melindungi Francesco Bagnaia.

Ya, para petinggi Ducati sampai dibuat jantungan saat Bastianini hampir menabrak Bagnaia saat berada di tikungan di MotoGP San Marino 2022.

Enea Bastianini (belakang) dan Francesco Bagnaia. Kedua pembalap Ducati tersebut terlibat pertarungan sengit di MotoGP San Marino 2022, Minggu (4/9/2022).
Enea Bastianini (belakang) dan Francesco Bagnaia. Kedua pembalap Ducati tersebut terlibat pertarungan sengit di MotoGP San Marino 2022, Minggu (4/9/2022). (Filippo MONTEFORTE / AFP)

Meski begitu, Ducati telah melakukan analisis dengan melihat tayangan ulang dan menilai Enea Bastianini memang tidak melakukan kesalahan.

"Ducati menganalisis balapan dengan baik dan melihat bahwa saya memiliki margin, jarak antara saya dan Pecco lebih besar dari apa yang kami lihat di TV," kata Bastianini.

"Mereka meminta maaf atas apa yang mereka katakan dan saya pikir saya tidak melakukan kesalahan apa pun," ucap Bastianini dikutip BolaSport.com dari GPOne.

Baca juga: TERBARU Klasemen & Jadwal MotoGP 2022: Panggung Quartararo dan Bagnaia di MotoGP Aragon

Baca juga: Jadwal MotoGP 2022: Gengsi, Bagnaia Ogah Dapat Bantuan dari Bastianini di MotoGP Aragon

Sebelumnya, CEO Ducati, Claudio Domenicali, memberikan peringatan keras kepada Bastianini.

"Kami sudah berbicara dengan pembalap-pembalap kami dan mereka paham agar jangan terlalu agresif dengan satu sama lain," ujar Domenicalli.

Halaman
1234
Sumber: BolaSport.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved