Aplikasi

Tutorial Aplikasi Edit Video CapCut: Cara Mengubah Aspek Rasio Video untuk Instagram dan YouTube

Para content creator harus tahu bagaimana cara mengubah aspek rasio video di aplikasi edit video CapCut dengan mudah, begini caranya.

Pixabay/Onur Binay
Ilustrasi CapCut. Simak cara mengubah aspek rasio video lewat aplikasi edit video CapCut dengan mudah, tanpa harus memotong atau crop! 

TRIBUNKALTIM.CO - Para content creator harus tahu bagaimana cara mengubah aspek rasio video di aplikasi edit video CapCut dengan mudah, begini caranya.

Tentu saja penentuan aspek rasio di video bergantung pada media sosial yang digunakan, misalnya Instagram dan YouTube, dan aplikasi edit video CapCut bisa mengubahnya tanpa perlu di-crop atau dipotong.

Ada beberapa aplikasi edit video yang bisa digunakan untuk mengubah aspek rasio di ponsel, salah satunya yang paling direkomendasikan adalah CapCut yang bisa digunakan secara gratis.

Selain gratis, aplikasi edit video CapCut juga memiliki berbagai macam ukuran rasio aspek yang dibutuhkan baik itu untuk Instagram, TikTok, YouTube, dan lainnya.

Menariknya lagi, aplikasi edit video CapCut bisa digunakan untuk mengubah aspek rasio video tanpa crop dan permanen.

Baca juga: Gunakan Aplikasi Edit Video CapCut, Bisa Ubah Video jadi Kartun 3D dengan Sekali Klik

Baca juga: Cara Menghapus Background di Aplikasi Edit Video CapCut tanpa Green Screen

Sebagaimana diketahui ada beberapa jenis rasio aspek yang biasa digunakan dalam pembuatan konten video, termasuk rasio 16:9 atau layar lebar yang digunakan dalam pembuatan film dan konten YouTube, rasio 1:1 atau persegi untuk konten feed Instagram, dan rasio 9:16 untuk konten TikTok, Instagram Reels, dan YouTube Short.

Lalu, bagaimana cara mengubah aspek rasio di aplikasi edit video CapCut? Simak caranya yang dikutip TribunKaltim.co dari Mangidik berikut ini:

Cara Mengubah Rasio Aspek Video untuk Instagram dan YouTube di CapCut

Sangat mudah untuk mengubah rasio aspek atau mengubah lebar bingkai dan tinggi file video untuk Instagram, YouTube, TikTok, dan media sosial lainnya tanpa melakukan crop di aplikasi edit video CapCut.

Setelah memilih rasio aspek yang dibutuhkan, pengguna kemudian dapat menambahkan batas ke video sehingga seluruh layar terlihat dan tidak terpotong. Berikut tutorialnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved