Berita Nasional Terkini

Bripka RR Ungkap yang Dilakukan Putri Chandrawathi dan Brigadir J Selama 15 Menit di Kamar Magelang

Terjawab sudah apa yang dilakukan Putri Candrawathi dan Brigadir J di kamar selama 15 menit? simak pengakuan Bripka RR.

Penulis: Doan Pardede | Editor: Heriani AM
Kolase Tribunnews.com-Istimewa
Irjen Ferdy Sambo dan istri, Putri Candrawathi. Terjawab sudah apa yang dilakukan Putri Candrawathi dan Brigadir J di kamar selama 15 menit? simak pengakuan Bripka RR. 

TRIBUNKALTIM.CO - Terjawab sudah apa yang dilakukan Putri Candrawathi dan Brigadir J di kamar selama 15 menit? simak pengakuan Bripka RR.

Bripka RR atau Ricky Rizal merupakan salah satu ajudan Ferdy Sambo yang berstatus tersangka pembunuhan Brigadir J.

Bripka Ricky Rizal menjadi tersangka karena turut membantu dan menyaksikan proses penembakan Brigadir J.

Selain Bripka RR, ada 4 tersangka lain yakni Ferdy Sambo, Putri Candrawathi, Bharada E atau Richard Eliezer dan Kuat Ma'ruf.

Baca juga: Berita Ferdy Sambo Dari Ini, Kamarudin Duga Komnas HAM Dibayar untuk Bahas Pelecehan oleh Brigadir J

Mengutip TribunnewsBogor.com, Bripka RR punya kesaksian tersendiri soal peristiwa di Magelang, Jawa Tengah, menjelang penembakan Brigadir J.

Hal itu disampaikan oleh kuasa hukum Bripka RR, Erman Umar melalui tayangan wawancara di kanal Kompas TV, Rabu (7/9/2022).

Kepada pengacaranya, Bripka RR mengurai fakta yang diketahuinya, termasuk soal peristiwa di Magelang yang konon menjadi pemicu Ferdy Sambo murka hingga menghabisi nyawa Brigadir J.

Foto Putri Candrawathi saat foto dengan tiga ajudannya, Brigadir J, Bripka RR dan Brigadir R. Bripka Ricky Rizal (RR) sampai 2 kali bertanya pada Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J soal penyebab ribut dengan Kuat Maruf saat berada di Magelang.
Foto Putri Candrawathi saat foto dengan tiga ajudannya, Brigadir J, Bripka RR dan Brigadir R. Terjawab sudah apa yang dilakukan Putri Candrawathi dan Brigadir J di kamar selama 15 menit? simak pengakuan Bripka RR. (Grup WA via Tribunnews.com)

Peristiwa itu diduga lekat dengan tindak pelecehan seksual dari Brigadir J kepada Putri Candrawathi.

Lantas apakah Bripka RR tahu soal pelecehan seksual itu ?

Diakui Bripka RR, pada 7 Juli 2022 sehari sebelum Brigadir J tewas ditembak, ia memang sempat memenuhi permintaan Putri Candrawathi.

"Saya tanya (ke Bripka RR) 'saudara tanggal berapa ke Magelang?'. Mereka bilang tanggal 5 Juli. Tapi ada peristiwa tanggal 7, dia (RR) pergi disuruh oleh ibu (PC) mengantar kebutuhan anaknya Sambo yang sekolah di Taruna Nusantara," ungkap Erman Umar.

Bripka RR awalnya pergi bersama Kuat ke SMA Taruna Nusantara, sebelum dengan Bharada E.

Baca juga: BLAK-BLAKAN Bripka RR Bongkar Gerak-gerik Kuat Maruf di Magelang hingga Ancam Brigadir J Pakai Pisau

"Pertama dia pergi dengan Kuat Ma'ruf. Setelah peralatan yang dikirim, ternyata setelah mau balik ke rumah, tau-tau anaknya pesan lagi ada yang kurang, dibeli lagi. Akhirnya Richard (Bharada E) merasa mau ikut (gantian pergi ke TN untuk membelikan barang permintaan anak Sambo). Pergilah si RR dan Richard," kata Erman Umar seperti dilansir GRID.ID di artikel berjudul 15 Menit Berjaga di Dekat Kamar Putri Candrawathi, Bripka RR Bongkar Peristiwa di Magelang, Ada Ketegangan Ini Sebelum Brigadir J Naik ke Lantai Atas

"Saat sampai di sana, RR menemui pamong yang mengurus kepentingan anak Pak Sambo. Pada saat itu, berdering telepon dari ibu PC kepada Richard, meminta supaya balik ke rumah," sambungnya.

Isi Pesan Chat Percakapan Istri Ferdy Sambo, Putri Sambo ke Brigadir J. Kirim Pesan Penuh Harapan dan sebut Aku Bersyukur Memilikimu
Isi Pesan Chat Percakapan Istri Ferdy Sambo, Putri Sambo ke Brigadir J. Kirim Pesan Penuh Harapan dan sebut Aku Bersyukur Memilikimu (Kolase Foto Dok. Handout/Facebook)
Halaman
1234
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved