Peserta Prolanis Dapatkan Informasi Layanan Digital BPJS Kesehatan

BPJS Kesehatan Cabang Balikpapan terus melakukan penyebaran informasi mengenai akses layanan secara digital, salah satunya Prolanis di Kota Balikpapan

Editor: Diah Anggraeni
HO/BPJS Kesehatan
Para peserta Program Pengelolaan Penyakit Kronis atau Prolanis di Kota Balikpapan saat mendapatkan informasi terkait akses layanan secara digital BPJS Kesehatan. 

TRIBUNKALTIM.CO - BPJS Kesehatan Cabang Balikpapan terus melakukan penyebaran informasi mengenai akses layanan secara digital.

Kali ini, para peserta Program Pengelolaan Penyakit Kronis (Prolanis) di Kota Balikpapan mendapatkan informasi tersebut.

Dalam kegiatan tersebut, para peserta mendapatkan informasi layanan secara digital yang dapat diperoleh dari aplikasi Mobile JKN, Pelayanan Administrasi Melalui Whatapps (PANDAWA), dan Chat Asisten JKN (CHIKA).

Baca juga: Lanjutkan Kerja Sama, Pemkab PPU Terus Jamin Kesehatan Warganya Melalui Program JKN

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Balikpapan, Sugiyanto menyampaikan, peserta JKN yang tergabung ke dalam program Prolanis cukup menggunakan smartphone masing-masing untuk mengakses layanan tersebut.

Pihaknya juga terus melakukan sosialisasi, agar layanan secara digital ini dapat dimanfaatkan oleh seluruh peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).

"Kami terus berupaya untuk memberikan informasi terkait layanan secara digital. Diharapkan seluruh peserta JKN dapat mengetahui dan merasakan manfaat kemudahan akses layanan ini. Beberapa kemudahan yang dapat diperoleh antara lain melakukan perubahan data, pengambilan nomor antrean, permohonan informasi dan penanganan pengaduan serta layanan lainnya," ujar Sugiyanto.

Sebagai informasi, berjalannya Prolanis bertujuan untuk mendorong peserta JKN yang menyandang penyakit kronis seperti diabetes dan hipertensi dapat mencapai kualitas hidup optimal dan dapat mencegah timbulnya komplikasi penyakit.

Menurutnya, khusus di Kota Balikpapan jumlah peserta JKN yang tergabung dalam prolanis mencapai 7.340 peserta.

Baca juga: Perluas Akses Pelayanan, BPJS Kesehatan Hadir di MPP Kota Balikpapan

Tolani Ahmad, salah satu anggota Prolanis merasakan manfaat dengan adanya kegiatan tersebut.

Dengan adanya sosialisasi yang dilakukan, dirinya menjadi tahu tata cara mengakses layanan secara digital tersebut.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved