Perluas Akses Pelayanan, BPJS Kesehatan Hadir di MPP Kota Balikpapan

BPJS Kesehatan Cabang Balikpapan membuka layanan di Mal Pelayanan Publik Kota Balikpapan.

Editor: Diah Anggraeni
HO/BPJS Kesehatan
BPJS Kesehatan Cabang Balikpapan saat mengikuti kegiatan penandatanganan kesepakatan bersama untuk memperluas dan mempermudah akses akses layanan JKN bagi masyarakat. BPJS Kesehatan kini hadir di Mal Pelayanan Publik Kota Balikpapan. 

TRIBUNKALTIM.CO - Untuk memperluas dan mempermudah akses layanan kepada masyarakat terkait program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN), BPJS Kesehatan Cabang Balikpapan membuka layanan di Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Balikpapan.

Hal tersebut ditandai dengan kegiatan penandatanganan kesepakatan bersama yang dilakukan oleh 22 instansi, termasuk BPJS Kesehatan.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Balikpapan, Sugiyanto menyambut baik dengan adanya upaya bersama yang dilakukan Pemerintah Kota Balikpapan, guna memberikan perluasan akses pelayanan bagi masyarakat Kota Balikpapan.

Baca juga: Penegakan Kepatuhan Badan Usaha, BPJS Kesehatan Balikpapan Gelar Forum Kepatuhan

Dirinya menyampaikan dengan adanya MPP ini, BPJS Kesehatan dapat memperluas akses layanan kepada masyarakat.

"Kita akan memanfaatkan adanya MPP ini untuk memperluas akses layanan kepada masyarakat. Harapannya, adanya pembukaan layanan BPJS Kesehatan di Mal Pelayanan Publik ini dapat dimanfaatkan oleh seluruh masyarakat Kota Balikpapan. Jadi, nantinya masyarakat yang ingin mendapatkan layanan secara tatap muka bisa memanfaatkan pembukaan layanan kami di MPP," ujar Sugiyanto.

Ia juga menambahkan saat ini jumlah peserta JKN yang ada di Kota Balikpapan telah mencapai 718.423 atau 98 persen dari total penduduk Kota Balikpapan.

Pada layanan di MPP, BPJS Kesehatan akan memberikan layanan seperti pendaftaran peserta, perubahan data, pendaftaran Mobile JKN dan pemberian informasi serta penanganan pengaduan.

Baca juga: Permudah Akses Pelayanan, BPJS Kesehatan Balikpapan Perkenalkan Layanan Online

Sementara itu, Wali kota Balikpapan, Rahmad Mas'ud menyampaikan MPP adalah program terobosan dalam menjawab harapan masyarakat terhadap layanan publik yang cepat, tepat dan murah.

MPP diselenggarakan dengan menyatukan seluruh jenis pelayanan di suatu daerah ke dalam satu tempat dan sistem.

"Pemerintah Kota Balikpapan mengagendakan launching MPP akan diselenggarakan pada tahun 2022. Sebagai salah satu persyaratan dalam penyelenggaraan MPP, diperlukan kesepakatan bersama. Dokumen perjanjian kerja sama instansi yang tergabung dalam MPP Kota Balikpapan. Apresiasi saya atas sinergi yang ditunjukkan oleh instansi terkait dalam menghadirkan layanan publik yang cepat, mudah dan murah melalui MPP Kota Balikpapan" ujar Rahmad Mas'ud. (*)

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 

 

Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved