Piala Dunia

LENGKAP Jadwal Piala Dunia 2022 Qatar: Langsung Panas di Awal Kompetisi, Senegal vs Belanda

Jadwal Piala Dunia 2022 Qatar, Senegal vs Belanda jadi laga seru di awal kompetisi.

SEYLLOU / AFP - JOHN THYS / AFP
Sadio Mane (kiri) dan Memphis Depay. Kedua diprediksi mampu membawa Senegal dan Belanda lolos dari penyisihan Grup A Piala Dunia 2022, namun Qatar sebagai tuan rumah berpeluang buat kejutan, serta tim kuda hitam lainnya, Ekuador. 

TRIBUNKALTIM.CO - Sesuai jadwal Piala Dunia 2022 Qatar terbaru, perhelatan akbar sepak bola terbesar akan dimulai dalam kurun waktu 2 bulan lagi.

Berdasarkan jadwal Piala Dunia 2022 Qatar setelah diganti oleh FIFA, kick off dimulai 20 November 2022 dan berakhir pada 18 Desember 2022.

Berikut ini kami sajikan jadwal Piala Dunia 2022 Qatar lengkap mulai dari babak fase grup hingga partai final.

FIFA melalui pengumumannya menyebut bahwa pertandingan pembuka dalam jadwal Piala Dunia 2022 akan menyajikan duel Qatar vs Ekuador.

Hal ini mengalami perubahan karena jadwal Piala Dunia 2022 Qatar sebelumnya menyajikan duel Senegal vs Belanda pada laga pembuka.

Trofi Piala Dunia 2022 Qatar saat dipamerkan di Kenyatta International Convention Centre (KICC), Nairobi, 27 Mei 2022 lalu. Lengkap jadwal Piala Dunia 2022 Qatar yang akan digelar bulan November hingga Desember 2022 mendatang di Qatar. Simak juga daftar negara dan pembagian grupnya.
Trofi Piala Dunia 2022 Qatar saat dipamerkan di Kenyatta International Convention Centre (KICC), Nairobi, 27 Mei 2022 lalu. Lengkap jadwal Piala Dunia 2022 Qatar yang akan digelar bulan November hingga Desember 2022 mendatang di Qatar. Simak juga daftar negara dan pembagian grupnya. (AFP Photo/Yasuyoshi Chiba)

Jadwal laga pembuka Piala Dunia 2022 juga dimajukan satu hari lebih cepat, dari 21 November menjadi 20 November.

FIFA menjelaskan, perubahan jadwal Piala Dunia 2022 dilakukan setelah berkonsultasi dan melakukan kesepakatan dengan pihak tuan rumah, Qatar.

"Keputusan tersebut diambil melalui peninjauan kompetisi dan implikasi operasional, serta melalui proses konsultasi menyeluruh dan kesepakatan dengan pemangku kepentingan dan negara tuan rumah," tulis pernyataan FIFA dilansir dari Kompas.com.

Baca juga: Piala Dunia 2022 Qatar: Catatan Manis Cafu di Timnas Brasil, Manusia Mengerikan di Ajang World Cup

Baca juga: Hansi Flick Pantau 2 Veteran Timnas Jerman, Kans Besar Hummels dan Goetze Main di Piala Dunia 2022

Dengan demikian, tradisi Piala Dunia yang menyajikan aksi tuan rumah atau juara bertahan pada laga pembuka tetap terjaga.

"Perubahan tersebut memastikan kelanjutan tradisi lama dalam menandai dimulainya Piala Dunia dengan upacara pembukaan digelar pada laga pertama yang menampilkan aksi tuan rumah atau juara bertahan," demikian pernyataan FIFA.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved