Berita Samarinda Terkini

Tingkatkan Keselamatan Pengendara, Astra Group Gelar Pelatihan untuk Pelanggan

Keselamatan berkendara salah satu isu penting yang ada di jalan raya. Ini menjadi perhatian Astra Group untuk terus berikan edukasi keselamatan

Penulis: Muhammad Riduan | Editor: Aris
TRIBUNKALTIM.CO/MUHAMMAD RIDUAN
Astra Group Gelar Pelatihan untuk Pelanggan, di Kantor United Tractor Samarinda, Sabtu (17/9/2022).(TRIBUNKALTIM.CO/MUHAMMAD RIDUAN). 

TRIBUN KALTIM.CO, SAMARINDA - Keselamatan berkendara salah satu perhatian yang penting saat berada di jalan raya.

Hal itu menjadi perhatian Astra Group untuk terus memberikan edukasi keselamatan berkendara kepada seluruh stakeholder.

Sebagai salah satu program kampanyenya, Astra Group mengadakan program training keselamatan berkendara kepada customer fleet Astra Isuzu, di Kantor United Tractor Samarinda, Sabtu (17/9/2022).

Kegiatan tersebut diikuti sebanyak 50 peserta dari berbagai segmen pelanggan, Grup Astra, business partner dan penyedia jasa logistic yang melibatkan para driver serta tim operasional.

Dan di pelatihan ini peserta mengikuti secara teori maupun praktek, yang diberikan trainer handal Astra Group, Totok Giyanto dan Suharto Master Trainer Indonesia Ayo Aman Berlalu Lintas-(IAABL) Astra Isuzu.

Baca juga: 4 Perempuan Menang Pilkades di Kukar, Salah Satunya Jadi Kades Termuda

M. Abdullah, Branch Manager Astra Isuzu Samarinda mengatakan pelatihan ini digelar secara gratis kepada customer kami sebagai komitmen Astra Isuzu dalam memberikan layanan total solution kepada pelanggan.

Dan pelatihan ini juga merupakan salah satu program sustainability Astra Isuzu yang merupakan tanggung jawab Astra Isuzu kepada semua pihak stakeholder.

"Agar kita bersama-sama untuk saling menjaga keselamatan pengguna jalan, sehingga diharapkan untuk zero accident. Kegiatan ini dilaksanakan," ungkapnya.

Abdullah melanjutkan, pada pelatihan kali ini juga meliputi daily inspection, Economic and Safety Driving, pengenalan sistem commonrail dan Euro4 Isuzu.

Baca juga: Ketum Partai Demokrat AHY Sebut IKN Nusantara Proyek Ambisius yang Tak Mendesak

Serta perbaikan kelistrikan kendaraan, dan teknik perawatan yang efektif untuk Isuzu GIGA, Isuzu ELF, Isuzu Traga, Isuzu D-Max dan Isuzu mu-X 4x4.

Dan juga dtambahkannya, Kegiatan Pelatihan Pelopor Aman Berkendara bagi pengendara Commercial Vehicle merupakan rangkaian dari perayaan HUT Astra yang ke 65 di Kalimantan.

Dengan mengangkat tema besar Indonesia Ayo Aman Berlalu Lintas. Kegiatan ini dilaksanakan secara serentak di bulan September ini pada 5 kota.

"Yaitu Banjarmasin, Samarinda, Balikpapan, Pontianak, dan Palangkaraya," pungkasnya. (*)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved