Hari Jadi Ke-65, Astra Hadirkan 'Indonesia Ayo Aman Berlalu Lintas' di Universitas Balikpapan

Astra menggelar sejumlah kegiatan bertajuk 'Indonesia Ayo Aman Berlalu Lintas' di Universitas Balikpapan. Kegiatan ini dalam rangka HUT ke-65 Astra.

Tribunkaltim.co/Renata Andini Pangesti
Astra kegiatan bertajuk 'Indonesia Ayo Aman Berlalu Lintas' di Universitas Balikpapan, Minggu (18/9/2022). Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka HUT ke-65 Astra. 

TRIBUNKALTIM.CO - Astra menggelar sejumlah kegiatan dalam rangka merayakan hari ulang tahun (HUT)-nya ke-65 di Universitas Balikpapan, Minggu (18/9/2022).

Turut hadir dalam acara ini Rektor Universitas Balikpapan M Isradi Zainal, Ketua Dewan Pembina Yayasan Perguruan Tinggi Universitas Balikpapan Rendi Susiswo Ismail, Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Pemerintah Kota Balikpapan Elvin Junaidi, Kasi BPKB Subditregiden Ditlantas Polda Kaltim Kompol Donny Dwija Romansyah, Chief of Corporate Affairs Astra Riza Deliansyah, serta Ketua Koordinator Grup Astra Wilayah Balikpapan Arya Fitriadi.

Kegiatan ini mengusung tema "Indonesia Ayo Aman Berlalu Lintas (IAABL)".

Baca juga: Tingkatkan Keselamatan Pengendara, Astra Group Gelar Pelatihan untuk Pelanggan

Sejak tahun 2014, Astra menginisias program IAABL yang bertujuan untuk mengampanyekan penggunaan kendaraan secara tertib dan aman, guna mengurangi insiden dari kecelakaan lalu lintas.

Sehingga program IAABL tidak hanya memberikan kampanye pada para pengguna kendaraan, tetapi juga mengajak para pengguna jalan untuk membudayakan aman dalam berlalu lintas.

Rektor Universitas Balikpapan M Isradi Zainal menyambut baik pelaksanaan program IAABL yang diselenggarakan oleh Astra.

Ia berharap program ini mampu menumbuhkan kepedulian akan keselamatan berkendara di kalangan mahasiswa.

"Keselamatan bertransportasi menjadi salah satu mata kuliah yang ada di Universitas Balikpapan. Sehingga, hal ini diharapkan dapat meningkatkan sinergi dan kerja sama yang baik untuk kedua belah pihak dalam mewujudkan Indonesia aman berlalu lintas," imbuhnya.

Baca juga: HUT Ke-52 Astra Motor, Konsumen Loyal Dapat Layanan VIP 

Sementara Chief of Corporate Affairs Astra, Riza Deliansyah mengungkapkan, program IAABL yang diiniasi Astra telah mengedukasi dan membina pelopor keselamatan berkendara.

"Hingga Agustus tahun 2022, seluruh lini bisnis Grup Astra telah menerapkan program IAABL, sehingga secara kumulatif telah membina 9.795 Pelopor Keselamatan Berkendara dan mengedukasi sebanyak 171.886 orang,” ucapnya.

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 

Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved