Berita Pemkab Kutai Kartanegara

Biaya Pendidikan Anak-anak ODHA Dirumuskan, KPAD Beri Makanan Tambahan dan Vitamin

KPAD Kutai Kartanegara memberikan makanan tambahan dan vitamin kepada ODHA di wilayah Puskes Kukar.

Editor: Diah Anggraeni
Prokom
KPAD Kukar bersama Ketua TP-PKK yang juga Pembina KPAD Kukar, Maslianawati Edi Damansyah, menyerahkan makanan tambahan dan vitamin untuk ODHA Tenggarong. 

TRIBUNKALTIM.CO - Komisi Penanggulangan AIDS (Acquired Immune Deficiency Syndrome) Daerah/KPAD  Kutai Kartanegara memberikan makanan tambahan dan vitamin kepada 28 orang dengan HIV AIDS (ODHA) di wilayah Puskes Kukar di Sekretariat KPAD Kukar, Jalan Jelawat, Timbau Tenggarong, pekan tadi.

Bantuan yang diberikan di antaranya beras 10 kg, telur ayam 1 piring, 1 dus mi instan, teh celup, gula, susu kaleng atau bubuk, madu, serta berbagai macam vitamin lainnya.

Hadir pada acara itu Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP- PKK) yang juga Pembina KPAD Kukar Maslianawati Edi Damansyah, Kepala Bagian Kesra (Ketua I KPAD) Kukar Dendi Irwan Fahreza, Ketua II KPAD Kukar Supriyanto, Lurah Timbau Hendra Suryana.

Tampak juga hadir Sub Koordinator Kesejahteraan Sosial (Kessos) pada Bagian Kesra Lukman, Sub Koordinator Pemberdayaan Keluarga Sejahtera pada DP2KB Julianita, Sub Koordinator Bina Keluarga Balita dan Lansia pada DP2KB, dan Kepala Seksi Kessos pada Kecamatan Tenggarong Rahmawati.

 

Camat Tenggarong Sukono melalui Kasi Kessos Rahmawati, mengucapkan terima kasih kepada KPAD Kukar dan Ketua TP-PKK atas pemberian makanan tersebut.

Ini sangat bermanfaat untuk kesehatan ODHA.

Kemudian, Kabag Kesra Setkab Kukar Dendi Irwan Fahreza berharap upaya penanganan ODHA dapat terus berkesinambungan.

Untuk itu, keterlibatan lebih banyak stakeholder lintas sektoral terkait juga pihak dunia usaha sangat diperlukan. 

Sementara itu, Maslianawati Edi Damansyah, mengatakan ini merupakan bentuk kepedulian Pemkab Kukar terhadap warga yang perlu mendapat perhatian khusus, diantaranya ODHA.

Menurut Maslianawati, pihaknya akan lebih berkolaborasi dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait agar pemberian makanan tambahan ini bisa lebih sering dilakukan.

Baca juga: Dalam Proses Penuntasan DTKS, Manajerial Para Camat di Kukar Diuji

Selain itu, menurutnya, Pemkab Kukar juga sedang merumuskan upaya agar nantinya dapat mengurus biaya pendidikan anak-anak dari ODHA di Kukar.

"Kita optimistis dua hal tersebut bisa terlaksana, tentunya dengan dukungan semua pihak," harapnya.

Kemudian Maslianawati berpesan kepada semua masyarakat Kukar untuk mengisi khidupan dengan kegiatan positif, dan menjauhi hal-hal negatif yang dapat menimbulkan sesuatu yang tidak diinginkan. (adv)

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved