Bisnis Perhotelan

Blue Sky Group Segera Buka Decafe di Samarinda dan Sushi Ten Restaurant di Balikpapan

Direncanakan sebelum Idul Fitri 2023 mendatang, Decafe dibuka di Kota Samarinda untuk lebih mendekatkan diri dengan customer.

HO_Rudi_Blue Sky Hotel
Reynold Linan, Direktur Operasional dan Pengembangan Bisnis Blue Sky Group 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Pada 23 September 2022, Hotel Blue Sky Balikpapan akan merayakan anniversary ke-49. Hampir mencapai usia emas. Perjalanan bisnis yang panjang dan semakin eksis. Tahun ini hotel bintang empat yang berlokasi di Jl Letjen Suprapto No 1 Balikpapan itu, mengusung tema “49th For Great Upcoming Years.“

Manajemen Hotel Blue Sky sangat jeli mencermati kebutuhan customer. Maka tak heran, inovasi pun terus digeber. Selama ini, Blue Sky Group unggul dengan bisnis hospitality serta food & beverage (F&B) dan terkenal di market lokal dan nasional. “Bisnisnya kan kompetitif. Jadi kami harus berinovasi untuk lebih meningkatkan. Bisnis hospitality dan F&B merupakan pengalaman utama kami. Kami melihat ada peluang untuk mengembangkan, makanya kami perluas lagi,” tutur Reynold Linan, Direktur Operasional dan Pengembangan Bisnis Blue Sky Group saat berbincang dengan Tribun Kaltim, Sabtu (17/9/2022) lalu.

Menjelang maupun setelah anniversary ini, perlahan tapi pasti ekspansi bisnis terus dilakukan. Pada 26 Agustus 2022 lalu, sudah di-launching unit bisnis baru yakni Restoran Mantau dan Kepinting di Jl Marsma Iswahyudi, dekat Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan Balikpapan. “Di Bandara ada outlet penjualan Mantau Blue Sky, tapi hanya melayani taka away oleh-oleh. Jika ingin menyantap di tempat, bisa ke restoran ini, lokasinya dekat bandara,” tambahnya.

Selanjutnya, pada awal Oktober ini, segera dibuka kembali Restoran Jepang. Dulu sebelum pandemi Covid-19, Hotel Blue Sky punya Kaizeki Restaurant. Spesial menu-menu khas Jepang. Kini bersiap untuk re-branding dengan label baru, Sushi Ten Restaurant. ”Restoran ini cukup lengkap. Menunya antara lain sushi sashimi, shabu-shabu, robatayaki, teppanyaki. Fasilitasnya juga cukup lengkap. Kemarin kami tutup karena pandemi. Maka, awal Oktober 2022 kami re-branding dengan nama Sushi Ten Restaurant. Akan lebih diperkuat dengan menu Sushi,” ujar Reynold.

Sajian menu di Sushi Ten Restaurant dipastikan lebih berkualitas. Maklum, sebelum re-branding, telah dipersiapkan tim chef yang sangat expert dalam mengolah dan menyajikan masakan khas Negeri Sakura itu. Tim chef berpengalaman dari restoran Jepang terkemuka di Jakarta. “Bersyukur pelanggan kami masih mengapresiasi kualitas F&B di Blue Sky. Untuk itu, kami harus melakukan peningkatan kualitas citarasa maupun fasilitas,” ucapnya.

Yang tak kalah pentingnya, Decafe juga segera hadir di Kota Samarinda. Direncanakan sebelum Idul Fitri 2023 mendatang, Decafe dibuka di Ibu Kota Provinsi Kalimantan Timur itu, untuk lebih mendekatkan diri dengan customer dari Samarinda, Kutai Kartanegara, Bontang, Sangatta dan sekitarnya.

Kehadiran pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Kaltim dan pengembangan bisnis kilang Pertamina di Balikpapan, menurut Reynold, turut berimbas terhadap pertumbuhan perekonomian di daerah ini. “Kami sangat mendukung IKN dan semoga realisasi pembangunannya sesuai rencana dan berlanjut. Kami optimistis saja,” tambahnya.

Bisnis Airport Lounge
Bisnis lain yang berkembang cukup pesat yakni airport lounge. Di Provinsi Kaltim, Blue Sky Lounge telah hadir di Bandara SAMS Sepinggan dan Bandara APT Pranoto Samarinda. Diketahui, Blue Sky Lounge di dua bandara ini selalu ramai customer sejak operasional bandara pagi hingga malam hari.

Dalam waktu dekat, jelas Reynold Linan, segera dibuka Blue Sky Lounge di Terminal 1A Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) Jakarta. Sebelumnya, telah ada Blue Sky Lounge di Terminal 2 dan Terminal 3 Bandara Soetta.

Menurutnya, Blue Sky Group lebih banyak dipercaya untuk mengembangkan bisnis airport lounge di wilayah PT Angkasa Pura (AP) II. Hingga kini Blue Sky Lounge telah hadir di Bandara Internasional Kualanamu Medan, bandara di Bandung, Pangkalpinang, Pontianak, Pekanbaru, dan Jakarta.(*)

Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved