Virus Corona di Kaltim

Angka Positif Covid-19 di Kaltim Capai 40 Orang, Balikpapan Masih Pegang Rekor Tertinggi 26 Kasus

Kasus harian positif Covid-19 di Kalimantan Timur (Kaltim) bertambah hingga mencapai 40 orang per Rabu 21 September 2022.

Editor: Rahmad Taufiq
TRIBUNKALTIM.CO/NEVRIANTO HARDI PRASETYO
Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kaltim Andi Muhammad Ishak meminta masyarakat tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes). TRIBUNKALTIM.CO/NEVRIANTO HARDI PRASETYO 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Kasus harian positif Covid-19 di Kalimantan Timur (Kaltim) bertambah hingga mencapai 40 orang per Rabu 21 September 2022.

Seperti biasa, Kota Balikpapan masih memegang rekor tertinggi dengan 26 kasus positif Covid-19, namun angka ini turun dibandingkan hari sebelumnya 29 kasus.

Sebaran kasus positif Covid-19 di Kaltim sendiri tertinggi berasal Balikpapan dengan 26 kasus, disusul Samarinda 4 kasus, Kutai Timur 3, Bontang 2 kasus, Kutai Kartanegara 2 kasus, Paser dan Penajam Paser Utara sama dengan 1 kasus.

Pasien sembuh harian juga bertambah menjadi 22 pasien, sehingga total sembuh 203.267 pasien. 

"Meninggal dunia tidak ada penambahan kasus, dan yang masih dirawat ada penambahan 18 pasien sehingga berjumlah 300 pasien," kata Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kaltim, Andi Muhammad Ishak dalam keterangan resminya, Kamis (22/9/2022).

Baca juga: Balikpapan dan Kukar Daerah Temuan Terbanyak Kasus Positif Covid-19 di Kaltim

Selain itu Andi Muhammad Ishak juga meminta masyarakat tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes).

Selalu memakai masker saat beraktivitas, meski kini tren kasus Covid-19 di Provinsi Kaltim terus mengalami penurunan.

"Walaupun tren harian Covid-19 di Kaltim terus menurun, kami selalu mengingatkan masyarakat jangan terlena terkait informasi kasus Covid-19 yang terus menurun, tetap waspada dan selalu menerapkan prokes dalam berbagai aktivitas," pesannya.

Dia juga mengingatkan masyarakat untuk ikut vaksinasi, terutama vaksinasi booster untuk menjaga imunitas tubuh dan terciptanya kekebalan komunal.

"Sampai saat ini kami (Satgas Penanganan Covid-19 Kaltim) bersama pemerintah kabupaten dan kota dibantu TNI-Polri bersama dinas instansi terkait lainnya terus berusaha meningkatkan capaian vaksinasi," tuturnya.

Baca juga: Update Covid-19 Penajam Paser Utara, Kamis 22 September, Tambahan Satu Pasien Positif

Halaman
123
Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved