Meriahkan IEE 2022 Series, SBU JPP Pupuk Kaltim Menuju Industri Maintenance dan Manufaktur Dunia

Pupuk Kaltim ikut memeriahkan Indonesia Energy and Engineering Expo 2022 Series, pameran bidang energi dan teknik berskala internasional.

Editor: Diah Anggraeni
HO/Pupuk Kaltim
Pupuk Kaltim saat mengikuti Indonesia Energy and Engineering Expo 2022 Series, pameran bidang energi dan teknik berskala internasional di Jakarta International Expo, 14-17 September 2022. 

TRIBUNKALTIM.CO - PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim) meriahkan Indonesia Energy and Engineering Expo (IEE) 2022 Series, yang merupakan pameran serta eksebisi berskala Internasional di bidang energi dan teknik.

Kegiatan berlangsung secara hybrid selama empat hari di Jakarta International Expo, 14-17 September 2022.

VP Bisnis dan Administrasi Pupuk Kaltim, Septian Seno R mengungkapkan, keikutsertaan Pupuk Kaltim pada ajang ini sebagai upaya mengenalkan berbagai produk dan layanan yang disediakan perusahaan di luar sektor utama, khususnya di SBU Jasa Pelayanan Pabrik (JPP).

Baca juga: Peduli Korban Kebakaran Gunung Telihan, Pupuk Kaltim Salurkan Bantuan Kemanusiaan

Mulai dari produk fabrikasi, bisnis maintenance dan perawatan pabrik, pengecoran logam, layanan jasa inspeksi teknik, jasa kalibrasi listrik, layanan laboratorium bersertifikasi dan lainnya.

Hal ini melihat sebagian besar pelaku industri hanya mengenal Pupuk Kaltim sebatas perusahaan produsen pupuk, tanpa mengetahui lebih jauh berbagai sektor yang dikembangkan dalam menunjang lini bisnis utama.

Berbagai respon positif pun masuk selama kegiatan, melihat banyaknya layanan yang tersedia di SBU JPP Pupuk Kaltim.

"Mayoritas pengunjung sebelumnya tidak mengetahui jika Pupuk Kaltim memiliki produk dan layanan seperti ini," kata Septian.

Baca juga: Gelar Webinar Nasional, Pupuk Kaltim Ajak Masyarakat Peduli Ekosistem Perairan dan Terumbu

Menurut Septian, ini kali kedua Pupuk Kaltim mengikuti kegiatan serupa untuk membuka pangsa pasar yang jauh lebih luas di Indonesia, khususnya untuk area Kalimantan yang didominasi industri pertambangan.

Hal ini juga upaya pembuktian komitmen SBU JPP Pupuk Kaltim, untuk menjadi pemain utama di industri maintenance dan manufaktur kelas dunia yang tumbuh dan berkelanjutan.

"Industri maintenance dan manufaktur merupakan salah satu fokus yang dibidik SBU JPP Pupuk Kaltim dengan berbagai produk dan layanan yang diberikan," tandas Septian.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved