Berita Samarinda Terkini

Polisi Dalami Penyebab 3 WBP Lapas Samarinda Pesta Miras Oplosan hingga Tewas

Tiga jenazah dari WBP yang tewas setelah pesta minuman beralkohol oplosan atau gaduk kini telah berada di RSUD AW Sjahranie

Penulis: Rita Lavenia | Editor: Budi Susilo
TRIBUNKALTIM.CO/MOHAMMAD FAIRUS
Tiga jenazah WBP Lapas Kelas IIA Samarinda saat berada di kamar mayat RSUD AW Sjahranie, Kota Samarinda, Kalimantan Timur.  

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Tiga jenazah dari WBP yang tewas setelah pesta minuman beralkohol oplosan atau gaduk kini telah berada di RSUD AW Sjahranie, Kota Samarinda, Kalimantan Timur pada Jumat (23/9/2022).

Terhadap ketiganya akan dilakukan visum untuk mengetahui penyebab pasti kematiannya setelah ditemukan kejang di kamar hunian Lapas Kelas IIA Samarinda, pada Kamis (22/9) malam.

Kepala Lapas Kelas IIA Samarinda, M. Ilham Agung Setyawan menjelaskan bahwa ketiga WBP tewas yakni IR, RZ dan RS merupakan tahanan dengan kasus perlindungan anak.

Sedangkan CS yang saat ini masih menjalani perawatan medis di RSUD AW Sjahranie merupakan WBP kasus narkoba.

Baca juga: Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah, Lapas Samarinda Potong 15 Hewan Kurban

"Semuanya bukan warga Samarinda dan menjalani masa tahanan di atas 5 tahun," jelasnya.

Pihaknya telah berkoordinasi dengan Polresta Samarinda guna proses penyelidikan.

Sementara itu, Kapolresta Samarinda Kombes Pol Ary Fadli saat dikonfirmasi mengatakan pihaknya telah mendapatkan laporan dari Kepala Lapas terkait 4 WBP yang mengalami kejang-kejang.

Disebutkannya saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab 4 WBP tersebut kejang hingga 3 di antaranya tewas dan seorang lagi kritis.

"Kalau dugaannya masih kami dalami dan nanti kami informasikan lebih lanjut," pungkasnya. (*)

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved