Bersama Direktorat Jenderal KSDAE, Telkomsel Dukung Kelestarian Ekosistem Balai Taman Nasional Kutai

Telkomsel mendukung kelestarian ekosistem di Balai Taman Nasional Kutai bersama Direktorat Jenderal Konservasi Sumber Daya Alam dan Ekositem.

Editor: Diah Anggraeni
HO/Telkomsel
Telkomsel mendukung kelestarian ekosistem di Balai Taman Nasional Kutai, Kalimantan Timur, bersama Direktorat Jenderal Konservasi Sumber Daya Alam dan Ekosistem. Salah satunya melalui kegiatan penanaman 20.000 bibit mangrove atau seluas 2 hektare di Bontang Mangrove Park Salebba, Sabtu (24/9/2022) lalu. 

TRIBUNKALTIM.CO - Telkomsel sebagai leading digital telco terus berupaya membuka peluang kolaborasi lebih luas bagi bangsa dan negara.

Termasuk mendukung kelestarian ekosistem di Balai Taman Nasional Kutai, Kalimantan Timur, bersama Direktorat Jenderal Konservasi Sumber Daya Alam dan Ekosistem (KSDAE).

Salah satunya melalui kegiatan penanaman 20.000 bibit mangrove atau seluas 2 hektare di Bontang Mangrove Park Salebba Balai Taman Nasional Kutai, Kalimantan Timur, Sabtu (24/9/2022) lalu.

"Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian Telkomsel terhadap kelestarian lingkungan di Indonesia khususnya di Kalimantan Timur terdapat kawasan yang menjadi lokasi Taman Nasional Kutai. Kehadiran Telkomsel diharapkan mampu semakin menghidupkan pariwisata lokal sekaligus meningkatkan kesadaran bersama akan pentingnya menjaga kelestarian alam di Indonesia," kata General Manager Network Service Assurance Telkomsel Kalimantan, Awang Suryanto.

Baca juga: Telkomsel Gelar NextDev 2022, Perkuat Fundamental Startup Digital untuk Terus Tumbuh Berkelanjutan

Lebih lanjut Awang mengungkapkan, dalam mendukung pengelolaan ekosistem di Balai Taman Nasional Kutai selain melakukan penanaman 20.000 bibit mangrove, Telkomsel juga memberikan dukungan terkait kegiatan perlindungan dan pengamanan kawasan, serta pelestarian fungsi kawasan.

"Terima kasih atas dukungan Telkomsel selain kehadiran jaringan broadband namun juga turut menjaga kelestarian ekosistem di Taman Nasional Kutai ini semoga terus memberikan dampak yang positif. Kegiatan penanaman mangrove yang kita lakukan hari ini salah satunya bertujuan agar emisi karbon seimbang dengan penyerapan, Taman Nasional Kutai ditargetkan penanaman mangrove seluas 40 ribu hektar hingga tahun 2030," ujar Kepala Balai Taman Nasional Kutai, Persada Agussetia Sitepu.

Balai Taman Nasional Kutai merupakan salah satu perwakilan hutan hujan tropis dataran rendah yang terletak di Provinsi Kalimantan Timur.

Kawasan ini memiliki ciri yang khas berupa vegetasi hutan ulin meranti kapur campuran dengan flag species-nya adalah orangutan.

Balai Taman Nasional Kutai juga menyajikan tujuan wisata bagi masyarakat Bontang dan sekitarnya yang menyajikan potensi ala berupa hamparan ekosistem mangrove dengan keanekaragaman jenis vegetasi dan satwa di dalamnya, yaitu Bontang Mangrove Park.

Baca juga: Telkomsel Dukung Perayaan Hari Olahraga Nasional Ke-39 Tahun 2022 di Balikpapan

Untuk mendukung pengembangan daya tarik objek wisata di Bontang Mangrove Park, di samping kehadiran aksebilitas jaringan broadband 4G Telkomsel seiring perilaku komunikasi wisatawan sudah bergeser di mana penggunaan layanan data untuk mengunggah foto dan video di lokasi wisata lebih dominan dibanding penggunaan layanan sms dan suara, Telkomsel juga mendukung pengembangan daya tarik objek wisata di kawasan Balai Taman Nasional Kutai.

"Lebih dari 9.000 BTS telah hadir melayani wilayah Kalimantan Timur termasuk menjangkau wilayah Balai Taman Nasional Kutai. Telkomsel terus #BukaSemuaPeluang melalui jaringan broadband dan layanan produk yang dihadirkan, termasuk mendukung pariwisata di wilayah Balai Taman Nasional Kutai," tutup Awang. (*)

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved