Berita Paser Terkini

Pemuda di Paser Ditemukan Tak Bernyawa usai Lompat ke Sungai Kandilo

Seorang warga di Kecamatan Tanah Grogot dikabarkan tenggelam di Sungai Kandilo, Kabupaten Paser, Kalimantan Timur.

Penulis: Syaifullah Ibrahim | Editor: Rahmad Taufiq
HO/TRIBUNKALTIM.CO
Proses evakuasi korban tenggelam di Sungai Kandilo, Dermaga Pemancingan Udang, Gang Pada Elo, Kecamatan Tanah Grogot, Kabupaten Paser, Kalimantan Timur, Minggu (25/9/2022). 

TRIBUNKALTIM.CO, TANA PASER - Seorang warga di Kecamatan Tanah Grogot dikabarkan tenggelam di Sungai Kandilo, Kabupaten Paser, Kalimantan Timur.

Kabar tersebut dibenarkan oleh Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau BPBD Paser, Ruslan, Minggu (25/9/2022).

Dia menjelaskan, sekira pukul 14:20 Wita tim BPBD Paser mendapat laporan dari masyarakat bahwa ada korban tenggelam di Sungai Kandilo.

"Dari informasi tersebut, tim kemudian langsung mendatangi lokasi tersebut guna melakukan proses evakuasi," jelas Ruslan, saat di konfirmasi TribunKaltim.co.

Lebih lanjut dia menyampaikan, berdasarkan hasil keterangan masyarakat sekitar, korban Zulkiply (29) dari kejauhan terlihat tengah mengendarai sepeda motor.

Baca juga: Bikin Tugas Pembuatan Film dari Sekolah, Dua Pelajar SMK di PPU Malah Tenggelam di Waduk Waru

"Tiba-tiba saja korban menepikan kendaraannya di pinggir Jembatan Seratai, lalu melompat ke sungai," tambahnya.

Warga yang menyaksikan kejadian tersebut, kata Ruslan, langsung bergegas menuju kapal untuk berusaha menyelamatkan korban.

Namun naasnya setelah dilakukan pencarian, hingga pada akhirnya korban sudah ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa.

"Nyawa korban sudah tak bisa tertolong lagi, masyarakat yang menemukan korban langsung mengangkat korban ke atas kapal, kemudian membawa jasad korban ke dermaga," ujar Ruslan.

Setelah tiba di Dermaga, BPBD Paser bersama tim gabungan lainnya langsung melakukan evakuasi terhadap jasad korban untuk kemudian dibawa ke RSUD Panglima Sebaya.

Baca juga: Sebelum Lompat ke Sungai, Seorang Penumpang Speedboat Menunjukkan Gelagat Aneh

"Korban sekarang sudah berada di RSUD Panglima Sebaya, untuk alasan melompatnya korban ke sungai belum diketahui secara pasti," tutur Ruslan.

Sekadar diketahui, lokasi evakuasi korban berada di Demaga Pemancingan Udang, Gang Pada Elo, yang tidak jauh dari lokasi korban melompat. (*)

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber: Tribun Kaltim
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved