Timnas Indonesia

SIAPA Yakob Sayuri? Bersinar di PSM Makassar, Kini Jadi Amunisi Shin Tae-yong di Timnas Indonesia

Yakob Sayuri dimainkan secara penuh oleh pelatih, Shin Tae-yong saat Timnas Indonesia mengalahkan Curacao 3-2 pada laga FIFA Matchday di Stadion GBLA.

Editor: Ikbal Nurkarim
Kolase via istimewa
Pemain PSM Makassar Yakob Sayuri yang kini dipanggil Shin Ta-yong untuk memperkuat Timnas Indonesia di laga FIFA Matchday 2022. 

TRIBUNKALTIM.CO - Siapa Yakob Sayuri? amunisi baru Shin Tae-yong yang sukses gantikan Asnawi di Timnas Indonesia.

Yakob Sayuri dimainkan secara penuh oleh pelatih, Shin Tae-yong saat Timnas Indonesia mengalahkan Curacao 3-2 pada laga FIFA Matchday di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Sabtu (24/9/2022).

Yakob Sayuri dipercaya Shin Tae-yong guna mengisi pos yang sebelumnya dihuni Asnawi Mangkualam.

Asnawi sendiri tak dimainkan karena masih dalam pemulihan cederanya.

Baca juga: Jadwal Borneo FC vs Madura United, Kans Bomber Timnas Indonesia U-20 Rabbani Tasnim Debut di Liga 1

Baca juga: Update Ranking FIFA Timnas Indonesia usai Permalukan Curacao, Skuad Garuda Dapat Tambahan Poin 7.41

Shin Tae-yong memuji penampilan Yakob Sayuri yang bertugas di lini sayap.

Yakob tampil baik saat bertahan begitupun saat membantu serangan.

“Yakob Sayuri memang bukan pertama kali dipilih, dia sudah pernah dipilih tahun 2021 untuk ikut turnamen Dubai. Yakob dalam kondisi baik jadi saya pilih kembali,” kata Shin Tae-yong seusai laga dikutip dari Tribunnews.com.

“Untuk penyerangan baik, tapi untuk masalah pertahanan, itu semua sama kurang baik terhadap organisasi, tapi untuk Yakob Sayuri saya ingin memberikan nilai yang baik,” sambungnya.

Para pemain timnas Indonesia merayakan gol Dimas Drajad ke gawang timnas Curacao pada laga FIFA Matchday di Stadion GBLA, Bandung, Sabtu (24/9/2022).
Para pemain timnas Indonesia merayakan gol Dimas Drajad ke gawang timnas Curacao pada laga FIFA Matchday di Stadion GBLA, Bandung, Sabtu (24/9/2022). (KOMPAS.com/ADIL NURSALAM)

Lebih lanjut, meski menang 3-2, Shin Tae-yong masih melihat adanya kekurangan terutama pada lini pertahanan.

Kekurangan itu pun akan diperbaiki sehingga pada laga kedua nanti lini pertahanan yang dikepalai Fachruddin Aryanto bisa tampil lebih kuat lagi.

Pertandingan FIFA Matchday kedua, Indonesia vs Curacao giliran akan bergulir di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (27/9/2022).

“Untuk buat organisasi defense lebih baik perlu ada waktu tapi tim kita memang kurang latihan defense. Jadi memang ada beberapa kali kesalahan itu akan lebih saya fokuskan memperbaiki dan lebih detail lagi," terang Shin Tae-yong.

Baca juga: Laga Timnas Indonesia vs Curacao, Dimas Drajad Jadi Trending, Profil Pemain yang Moncer di Liga 1

Bersinar Bersama PSM Makassar

Sosok Yakob Sayuri belakangan ini menjadi buah bibir di kalangan penggemar sepakbola Indonesia berkat penampilan gemilangnya di pentas Liga 1 musim 2022/2023 bersama PSM.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved