Berita Kutim Terkini

Kebakaran di Kutim, Rumah Petani di Sangatta Ludes Diduga karena Korsleting Listrik

Kobaran api menghanguskan satu unit rumah di kawasan permukiman Gang Kresna RT 32, Kelurahan Teluk Lingga, Kecamatan Sangatta Utara, Kabupaten Kutai T

Penulis: Syifaul Mirfaqo | Editor: Rahmad Taufiq
TRIBUNKALTIM.CO/SYIFA'UL MIRFAQO
Satu unit rumah terbakar di Gang Kresna RT 32, Kelurahan Teluk Lingga, Kecamatan Sangatta Utara, Kabupaten Kutai Timur, Selasa (27/9/2022). TRIBUNKALTIM.CO/SYIFA'UL MIRFAQO 

TRIBUNKALTIM.CO, SANGATTA - Kobaran api menghanguskan satu unit rumah di kawasan permukiman Gang Kresna RT 32, Kelurahan Teluk Lingga, Kecamatan Sangatta Utara, Kabupaten Kutai Timur, Provinsi Kalimantan Timur.

Rumah tersebut milik Sucipto, 39 tahun, Warga Sangatta yang berprofesi sebagai petani.

Salah satu saksi mata di lapangan, Kusnadi menyebut bahwa rumah tersebut terbakar dalam keadaan kosong setelah ditinggalkan penghuninya bekerja.

"Orangnya (pemilik rumah) tidak ada, berangkat kerja," ujarnya pada TribunKaltim.co, Selasa (27/9/2022).

Besar kemungkinan adanya arus pendek (konslet) aliran listrik yang menyebabkan percikan api dan membakar rumah berbahan kayu tersebut.

Baca juga: Kebakaran di Samarinda, Warung Makan Ludes hingga Rugi Puluhan Juta

Beruntung tim pemadam kebakaran sigap menuju ke lokasi sehingga api tidak sempat menjalar dan hanya menghanguskan satu unit rumah.

"Cepat aja tadi (proses pemadaman), jadi cuma satu rumah ini aja habis (dilalap api)," ujarnya.

Saksi mata lain yang merupakan tetangga, Siti Rahma mengaku awalnya melihat ada kepulan asap di depan rumah yang berukuran sekitar 5x12 meter tersebut pada pukul 07.50 WITA.

Siti kemudian bersama tetangga lainnya melaporkan adanya kebakaran tersebut dan tak berselang lama tim pemadam datang.

Baca juga: Peduli Korban Kebakaran Gunung Telihan, Pupuk Kaltim Salurkan Bantuan Kemanusiaan

Terdapat lima unit mobil yang dikerahkan tim pemadam untuk memadamkan api, dan kobaran api bisa dikuasai pada pukul 08.20 WITA.

Mengutip rilis dari tim pemadaman, kerugian material akibat kebakaran tersebut, yakni uang tunai Rp 12,5 juta, surat-surat berharga, alat elektronik, dan satu unit kendaraan roda dua. (*)

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber: Tribun Kaltim
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved