Liga 1

Alasan Borneo FC Depak Milomir Seslija & Rekrut Andre Gaspar, Nabil Husein: Harus Ada Perubahan

Presiden Borneo FC Nabil Husein akhirnya angkat bicara mengenai Andre Gaspar gantikan Milomir Seslija.

HO/BORNEO FC
Presiden klub Borneo FC Samarinda, Nabil Husien. Inilah penjelasan Nabil mengenai polemik pergantian pelatih dari Milomir Seslija ke Andre Gaspar. 

TRIBUNKALTIM.CO - Presiden Borneo FC, Nabil Husein akhirnya angkat bicara mengenai polemik terkait dengan pergantian pelatih Pesut Etam, dari Milomir Seslija ke Andre Gaspar.

Pro dan kontra muncul setelah Borneo FC mengumumkan tidak menggunakan jasa Milomir Seslija sebagai pelatih kepala Matheus Pato dkk, terlebih skuat Pesut Etam tengah bersiap menghadapi laga penting di pekan ke-11 Liga 1 melawan Madura United, Sabtu (1/10/2022) mendatang.

Suara sumbang terkait dengan keputusan mengistirahatkan Milomir Seslija berangsur mereda setelah Borneo FC mengumumkan Andre Gaspar sebagai juru racik baru Pesut Etam.

Manajemen Borneo FC membuat keputusan untuk mengistirahatkan pelatih Milomir Seslija dan menggantinya dengan Andre Gaspar bukan tanpa alasan, hal ini sudah berdasarkan pertimbangan matang dan keinginan yang terbaik untuk klub berjuluk Pesut Etam ini.

Diketahui bersama jika saat ini Borneo FC masih dalam track yang positif setelah masih bertengger di posisi ke-5 papan klasemen sementara Liga 1.

Andre Gaspar, pelatih anyar Borneo FC langsung memimpin jalannya latihan Pesut Etam jelang laga melawan Madura United di pekan ke-11 BRI Liga 1 2022.
Andre Gaspar, pelatih anyar Borneo FC langsung memimpin jalannya latihan Pesut Etam jelang laga melawan Madura United di pekan ke-11 BRI Liga 1 2022. (Twitter Borneo FC)

"Pro kontra tentu hal yang biasa. Saya sebagai pemilik klub tentu tidak asal-asalan mengambil keputusan. Semua sudah melalui berbagai pertimbangan, sehingga kami sepakat bahwa harus ada perubahan," ucap Presiden Borneo FC, Nabil Husein, dilansir dari laman resmi klub borneofc.id.

Selasa (27/9) kemarin, juru taktik berpaspor Brasil ini sudah memimpin latihan.

Pelatih yang memiliki pengalaman melatih Daegu FC, klub yang dibawanya menjuarai Korean FA Cup pada 2018 dan mengantongi lisensi Pro UEFA, pelatih berkepala plontos ini juga memiliki pengalaman di Liga Champions Asia musim 2019.

Baca juga: Pelatih Baru Borneo FC Samarinda Andre Gaspar Komentari Terkait Laga Jelang Melawan Madura United

Baca juga: UPDATE Jadwal Borneo FC Vs Madura United, Pertandingan Kali Ini Jadi Debut Andre Gaspar

"Tentu harapannya, dia mampu secepatnya beradaptasi di sepak bola Indonesia dan bisa mengangkat tim ini di tempat yang lebih baik," ujar Nabil.

Nabil juga mengatakan bahwa penunjukan Andre Gaspar, bukan sebuah rencana instan.

Ia memastikan Borneo FC telah mengikat Andre Gaspar untuk jangka waktu yang panjang.

"Kami kontrak selama kurang lebih dua musim dengan opsi penambahan," tegas Nabil.

Andre Gaspar bawa Asisten Pelatih Kelas Dunia

Seperti kebanyakan pelatih, Andre Gaspar membawa asisten sendiri untuk membantunya di Borneo FC.

Baca juga: Update Liga 1: Head to Head & Jadwal Borneo FC vs Madura United, Menanti Tangan Dingin Andre Gaspar

Halaman
1234
Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved