Berita Kukar Terkini

Jelang Ajang Porprov VII di Berau, 1.200 Atlet KONI Kukar Dapat Perlindungan Jaminan Sosial

Jelang Porprov VII tingkat Kaltim di Berau, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kutai Kartanegara (Kukar) mendaftarkan para atletnya ke BPJS Ket

TRIBUNKALTIM.CO/MIFTAH AULIA ANGGRAINI
Acara penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara KONI dan BPJS Ketenagakerjaan, kini seluruh insan olahraga di Kukar dengan total 1.200 orang terlindungi jaminan sosial ketenagakerjaan. TRIBUNKALTIM.CO/MIFTAH AULIA ANGGRAINI 

TRIBUNKALTIM.CO, TENGGARONG - Jelang Porprov VII tingkat Kaltim di Berau, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kutai Kartanegara (Kukar) mendaftarkan para atletnya ke BPJS Ketenagakerjaan.

Sebanyak 1.200 insan olahraga di Kukar menjadi peserta Program Perlindungan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan.

KONI Kukar berkomitmen memberikan perlindungan jaminan sosial bagi insan olahraga di wilayah Kukar.

Bahkan, KONI Kukar telah melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman atau MoU dengan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Kukar belum lama ini.

“Khususnya bagi atlet dari kontingen Kukar yang akan bertanding di Porprov Kaltim 2022 di Kabupaten Berau,” kata Ketua KONI Kukar, Rahman, Kamis (29/9/2022).

Baca juga: Hindari Penyalahgunaan Data BSU, BPJS Ketenagakerjaan Balikpapan Imbau Pekerja Gunakan Kanal Resmi

Menurutnya, hal ini penting, mengingat atlet adalah profesi yang memiliki risiko tinggi ketika melakukan tugasnya, baik saat latihan maupun pertandingan.

Sehingga insan olahraga pun tak perlu khawatir bila terjadi risiko cedera atau kecelakaan saat bertanding dalam kejuaraan.

Rahman juga setuju apabila para olahragawan dan pengurus KONI Kukar didaftarkan ke dalam program BPJS Ketenagakerjaan.

“Sekarang ini kalau terjadi cedera tidak usah khawatir, ada BPJS Ketenagakerjaan yang menanggung. Para atlet tidak lagi mengeluarkan biaya mandiri,” jelasnya. 

Sementara itu, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Kukar, Wahyu Diannur mengapresiasi langkah KONI Kukar yang mendaftarkan seluruh insan olahraga menjadi peserta dalam perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan. 

Baca juga: Wapres Serahkan Manfaat Beasiswa BPJS Ketenagakerjaan, 926 Anak Pekerja Dipastikan tak Putus Sekolah

Menurutnya, perlindungan jaminan sosial wajib diberikan bagi setiap tenaga kerja tidak terkecuali sesuai dengan yang telah termaktub dalam undang undang negara Indonesia. 

Hal ini juga sebagai pertanda bahwa pemerintah hadir melalui BPJS Ketenagakerjaan dalam memberikan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan, khususnya bagi para atlet di wilayah Kukar.

“Saya sangat mengapreasiasi keputusan KONI, ini sebagai tanda bahwa KONI memang mengayomi dan memperhatikan para atletnya secara khusus dan insan olahraga di Kukar secara keseluruhan,” ucapnya. (*)

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber: Tribun Kaltim
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved