Berita Nasional Terkini

Selain Febri Diansyah, Mantan Pegawai KPK Ini Jadi Pengacara Ferdy Sambo, Profil Rasamala Aritonang

Profil Rasamala Aritonang, mantan pegawai KPK yang tak lolos Tes Wawasan Kebangsaan ( TWK ) yang kini jadi pengacara Ferdy Sambo.

Tribunnews.com/Mario Christian Sumampow
Eks KPK Rasamala Aritonang (kiri) dan Febri Diansyah selaku tim kuasa hukum Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi dalam konferensi pers di sebuah hotel, di kawasan Jakarta Pusat, Rabu (28/9/2022). Profil Rasamala Aritonang, mantan pegawai KPK yang tak lolos Tes Wawasan Kebangsaan ( TWK ) yang kini jadi pengacara Ferdy Sambo. 

TRIBUNKALTIM.CO - Mantan pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK ), Rasamala Aritonang juga jadi sorotan karena bergabung menjadi pengacara Ferdy Sambo.

Nama Rasamala Aritonang langsung jadi sorotan seperti halnya Febri Diansyah yang menjadi pengacara istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi.

Siapa Rasamala Aritonang, simak profil mantan pengawai KPK yang tak lolos Tes Wawasan Kebangsaan ( TWK ).

Di KPK, Rasamala Aritonang berada di Tim Biro Hukum.

Kini, Rasamala Aritonang akan menjadi tim pengacara Ferdy Sambo, mantan Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan (Kadiv Propam) Polri itu dalam kasus kematian atau Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J

Apa alasan Rasamala Aritonang mau menjadi pengacara Ferdy Sambo?

Rasamala Aritonang mengatakan keputusannya menjadi pengacara Sambo dalam kasus ini didasari sejumlah pertimbangan.

Rabu (28/9/2022), Rasamala Aritonang mengatakan, "Pertimbangannya terutama karena Pak Ferdy telah bersedia mengungkap fakta yang sebenarnya yang ia ketahui terkait kasus ini di persidangan nanti.” 

Baca juga: Novel Baswedan Kecewa Sama Febri Diansyah, Eks Kolega di KPK jadi Pengacara Putri Candrawathi

Selain itu, pertimbangan lainnya adalah adanya berbagai dinamika yang terjadi dalam kasus ini, termasuk temuan Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM).

Pertimbangan ketiga, menurut Rasamala, Ferdy Sambo merupakan warga negara Indonesia, sehingga punya hak yang sama seperti warga negara lainnya.

“Terlepas dari apa yang disangkakan terhadapnya, maka ia juga berhak diperiksa dalam persidangan yang objektif, fair (adil) dan imparsial, termasuk mendapatkan pembelaan yang proporsional dari penasihat hukum yang ia pilih,” katanya seperti dikutip TribunKaltim.co dari kompas.com

Lantas, seperti apa sosok Rasamala Aritonang?

Profil Rasamala Aritonang

Rasamala Aritonang meraih gelar sarjana hukum dari Universitas Udayana Bali.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved